Polsek Karangpilang Patroli Dialogis Dengan Security Perumahan Prima Kebraon, Ingatkan Agar Rutin Kontrol Rumah Yang Ditinggal Mudik

Surabaya – Untuk menjalin komunikasi yang baik antara Kepolisian dan satuan pengamanan pemurumahan serta meningkatkan peran pengamanan swakarsa dari warga dalam menjaga kamtibmas terutama saat libur lebaran, anggota piket Pos Pam Jembatan Baru Polsek Karangpilang dipimpin Pawas Ipda Sutarto melaksanakan kegiatan patroli dan sambang di pos satpam perumahan yang berada di wilayah Kecamatan Karangpilang Surabaya.

 

Seperti tampak siang ini Pawas Polsek Karangpilang Polrestabes Surabaya, Ipda Sutarto, bersama anggota piket pos pam Jembatan Baru Polsek Karangpilang melaksanakan patroli sambang dan dialogis ke satpam perumahan Prima Kebraon RW 08 kelurahan Kebraon Kecamatan Karangpilang, Jumat (12/04/2024) Pagi.
Pada kesempatan tersebut Pawas menemui Satpam Perumahan yang saat itu sedang berjaga, untuk diberikan pesan-pesan kamtibmas agar selalu waspada terhadap segala bentuk kejahatan mulai Curat, Curas dan Curanmor maupun penipuan yang dapat meresahkan warga perumahan dan dalam melaksanakan patroli di rumah rumah kosong yang ditinggal pemiliknya untuk mudik.

Pawas berpesan ke satpam agar rutin melakukan kontrol ke rumah rumah kosong yang ditinggal pemiliknya untuk mudik dan apabila mendapati hal hal yang mencurigakan bisa langsung segera melapor ke Polsek Karangpilang.

 

Dalam kesempatan tersebut Pawas juga berpesan ke satpam agar mencatat identitas tamu yang akan masuk ke dalam perumahan sehingga para pelaku yang akan melakukan aksinya di perumahan akan mengurungkan niatnya.

 

“Kami berikan apresiasi ucapan terimakasih karena satpam telah aktif dalam menjaga Kamtibmas di lingkungannya dan agar dipertahankan karena untuk kepentingan bersama. Apabila ada tamu agar dicatat identitasnya dan waspada terhadap tindak kejahatan,” lanjut Ipda Sutarto

 

Di tempat terpisah Kapolsek Karangpilang Kompol A.Risky Fardian C., S.I.K., M.Si mengatakan bahwa kegiatan patroli dialogis seperti ini akan terus dilakukan oleh anggota Polsek Karangpilang terutama selama libur lebaran, karena dengan adanya kegiatan patroli dialogis ke perumahan, diharapkan satuan pengamanan perumahan mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya menjaga lingkungan yang menjadi tempat tugasnya.

 

“Kegiatan tersebut juga sebagai sarana mendekatkan dan jalin kerjasama antara anggota Polsek Karangpilang dengan satpam perumahan untuk menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah Polsek Karangpilang yang aman terkendali,” pungkas Kapolsek.

No More Posts Available.

No more pages to load.