Polrestabes Surabaya Gelar Apel Jelang Pelaksanaan PPKM Darurat

Surabaya – Bertepatan dengan hari pertama diterapkannya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) berskala darurat, Polrestabes Surabaya menggelar apel pasukan bersama Forkopimda Kota Surabaya di Lapangan Utama Polrestabes Surabaya, Sabtu (3/07/2021)

Pemberlakuan PPKM darurat diakibatkan terjadinya lonjakan kasus terkonfirmasi Covid-19 beberapa pekan terakhir, terkait hal ini pemerintah berinisiatif memberlakukan kembali pembatasan tersebut meliputi Jawa-Bali.

Kapolrestabes Surabaya saat memimpin apel gelar pasukan yang dihadiri perwakilan Walikota Surabaya, Danrem 084 Bhaskara Jaya dan instansi samping, menjelaskan bahwa penggelaran apel pasukan ini digunakan untuk menyiagakan petugas dalam pelaksanaan PPKM darurat.

“mengingat varian Covid Delta yang sudah memasuki wilayah Surabaya. Lonjakan penularan varian yang baru ini jauh lebih cepat dari varian sebelumnya, maka dari itu program PPKM Darurat saat ini sangat diperlukan untuk menghimbau masyarakat lebih patuh terhadap prokes”

Peraturan PPKM berlaku di masyarakat mulai 3-20 Juli 2021 yang meliputi pemberlakuan WFH secara 100%, penutupan restoran, hingga penutupan sekolah dan dilaksanakan secara daring, pusat perbelanjaan, tempat ibadah, fasilitas umum, dan transportasi umum.

Kapolrestabes Surabaya juga mengungkapkan mengenai peningkatan kualitas dan kuantitas konsolidasi masyarakat untuk menumbuhkan tingkat kesadaran masyarakat terhadap bahaya corona.

“Jadi, masyarakat dapat menyadari bahwa memakai masker merupakan bentuk pencegahan partikel udara dari mulut kita keluar dan menyebarkan virus, tidak semata-mata karena takut ditangkap pak polisi” tutur Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir.

(Shyf)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*