Penertiban di warung jalan imam Bonjol oleh tiga pilar

Polsek Tegalsari Polrestabes Surabaya
A. Pada hari Kamis, tanggal 21 Mei 2020, pukul 21.00 Wib telah dilaksanakan apel bersama 3 pilar (Polsek Tegalsari, Koramil Tegalsari dan Kecamatan Tegalsari) persiapan pelaksanaan Social Distancing serta himbauan yang dipimpin Pawas Polsek Tegalsari Iptu Misdianto SH dengan kekuatan 18 Personil antara lain :

1. Piket fungsi Polsek Tegalsari
2. Koramil Tegalsari,
3. Satpol PP Kecamatan Tegalsari

B. Sasaran dalam pelaksanaan Social Distancing yaitu :

1. Bakso soponyono Jl. Kedungdoro Surabaya
2. PKL Jl. Kedungdoro Surabaya
3. Depot citra rasa Jl. Pasar Kembang Surabaya
4. Pasar sayur sisi barat Jl. Pandegiling Surabaya
5. Nasgor Mak Jl. Pandegiling Surabaya
6. Penyetan pertama Jl. Pandegiling Surabaya
7. Warkop Top Jl. Pandegiling Surabaya
8. Warung penyetan Jl. Pandegiling Surabaya
9. Warung bebek dan ayam Jl. Pandegiling Surabaya
10. Warung Tegal Jl. Kampung Malang Surabaya
11. Bengkel Aan Jl. Kampung Malang Surabaya
12. Kampung Tangguh Jl. Kampung Malang V Surabaya
13. Lapangan futsal Jl. Kaliasin Surabaya

C. Maksud dan Tujuan pelaksanaan Social Distancing adalah guna antisipasi serta mencegah/menangkal penyebaran Virus Corona (Covid 19), khususnya di wilayah hukum Polsek Tegalsari, dikarenakan saat ini Kota Surabaya sedang diterapkan PSBB sampai dengan tanggal 11 Mei 2020.

D. Pelaksanaan Social Distancing dilakukan dengan cara, mendatangi tempat kerumunan terutama warung kopi dan restaurant memberikan arahan tentang bahanyanya Virus Corona (covid 19) serta bagaimana menjaga jarak aman guna antisipasi tertular Virus Corona dan menghimbau massa yang masih berada di warkop segera membubarkan diri, serta menempelkan Maklumat Kapolri tentang pencegahan penyebaran virus corona/covid 19. Menghimbau kepada pemilik tempat usaha agar membuat surat pernyataan.

E. Setelah kerumunan massa sudah meninggalkan lokasi petugas melakukan penyemprotan cairan disinfectan terhadap lokasi guna melakukan sterilisasi tempat yang digunakan massa berkumpul guna menekan penyebaran Virus Corona (Covid 19).

F. Disamping melakukan himbauan terhadap kerumunan warga di warkop maupun PKL juga dilaksanakan penyemprotan sepanjang Jl. Kaliasin Surabaya sebagai lokasi Percepatan Penanganan Virus Corona yang berada di wilayah Kecamatan Tegalsari Surabaya

G. Pada pukul 22.15 Wib, pelaksanaan Social Distancing serta penyemprotan cairan disinfectan bersama 3 pilar Polsek Tegalsari, Koramil Tegalsari dan Kecamatan Tegalsari, selesai dengan tertib dan lancar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*