PATUHI SOP , POLSEK WONOCOLO CEK SENPI DINAS

oleh -45 Dilihat

Surabaya – Petugas Jaga SPKT didampingi Pawas Polsek wonocolo melakukan pengecekan barang inventaris terutama “senjata organik” untuk mengetahui senjata tersebut dalam keadaan lengkap dan kondisi baik.

 

Pemeriksaan Senpi (Senjata api) inventaris di Mapolsek wonocolo dilaksanakan secara rutin oleh petugas jaga  pada saat setelah serah terima antara petugas piket lama dan baru.

 

Kapolsek Wonocolo Kompol Muhammad Soleh S.H.,MM. mengatakan ” pemeriksaan senjata api yang dilakukan oleh Perwira pengawas maupun petugas Provos Polsek Wonocolo ,merupakan SOP yang harus dijalankan oleh setiap anggota yang piket “

 

“Yang kita periksa di antaranya soal kebersihan senjata, perhitungan peluru dan lainnya. Dari kegiatan seperti ini guna mengantisipasi penyalahgunaan senjata api oleh anggota,” imbuh Kapolsek.

 

Selain itu Kapolsek juga memberikan arahan kepada personel baik yang jaga baru maupun jaga lama bagaimana cara pengamanan, penggunaan dan resiko penyimpangan penggunaan senpi.

 

“Ini merupakan suatu keharusan mengingat Senjata Api, merupakan barang Inventaris Dinas yang mesti di pelihara dengan baik dan bila di gunakan dapat berfungsi dengan baik,” pungkasnya. 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.