Bhabinkamtibmas Warugunung Polsek Karangpilang Ajak Ketua RW Aktifkan Lagi Siskamling Saat Lakukan Sambang Dan Dialogis Di Wilayah Binaan

Surabaya – Banyak cara yang dilakukan oleh Polri untuk merangkul masyarakat dengan melihat karakteristik wilayahnya sebagai bentuk kemitraan bersama masyarakat dengan melakukan pendekatan dan komunikasi melalui sebuah sarana.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Warugunung Polsek Karangpilang Aipda Arif Hidayat melaksanakan sambang dan dialogis dengan bapak Asto Widodo selaku ketua RW 03 Kelurahan Warugunung di lingkungan RW 03 Surabaya. Rabu (10/07/2024) siang.

Ketika melaksanakan patroli rutin sambang wilayah binaannya, Bhabinkamtibmas sengaja mendatangi Ketua RWuntuk memberikan himbauan. Momen seperti ini tidak dilewatkannya begitu saja, sambil melaksanakan dialogis, Aipda Arif memberikan himbauan kamtibmas kepada Bapak Asto Widodo

“Ini adalah langkah awal yang bertujuan untuk membangun silaturahmi karena dengan langsung berdiskusi bersama warga Polisi bisa mengerti keluhan warga,” ungkap Aipda Arif.

Dijelaskannya, bahwa dengan kegiatan sambang ini, dapat mengecek kondisi kamtibmas wilayah binaannya dan mendengarkan langsung masukan Bapak Asto Widodo selaku Ketua RW

Aipda Arif Hidayat mengingatkan Bapak Asto Widodo agar mengajak warganya untuk bersama sama menjaga kamtibmas lingkungannya dengan mengaktifkan lagi siskamling.

Aipda Arif Hidayat berpesan kepada Bapak Asto Widodo agar segeea melaporkan apabila mengetahui adanya kejadian maupun hal hal yang mencurigakan terutama yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas ke dirinya selaku Bhabknkamtibmasmaupun ke Polsek Karangpilang untuk segera ditindak lanjuti.

Di tempat terpisah Kapolsek Karangpilang Kompol A.Risky Fardian C., S.I.K., M.Si., mengatakan bahwa diharapkan dengan kegiatan sambang yang rutin dilakukan oelh jajaranBhaninkamtibmas Polsek Karangpilang di wilayah binaannya ini bisa menyerap segala informasi dari masyarakat sehingga kondusifitas wilayah Karangpilang tetap terjaga.

No More Posts Available.

No more pages to load.