Berikan arahan dan penekanan pada anggota saat PAM TPS

oleh -170 Dilihat

Menjelang pemungutan suara pemilihan umum legislatif dan presiden, Kapolsek Rungkut Kompol Mochamad Fakih memberikan pengarahan kepada petugas Polsek Rungkut yang akan melaksanakan pengamanan TPS Pemilu 2024 di halaman Pendopo Kecamatan Rungkut. Senin (12/02).

Petugas pengamanan yang mengikuti apel tersebut merupakan anggota Polsek Rungkut dan BKO dari Polrestabes Surabaya yang terploting di masing masing TPS di seluruh Kelurahan yang ada di Kecamatan Rungkut.

Dalam arahanya Kapolsek Rungkut menekankan agar anggota memahami dan memetakan kerawanan wilayah TPS maupun rute dari TPS satu ke TPS lainnya, serta untuk mengenali petugas KPPS dan Linmas masing masing TPS, serta diharapkan setiap anggota bisa menjadi pendingin suasana (cooling system) ketika terjadi permasalahan di masing masing TPS.

“Petugas dalam pelaksanaan pengamanan harus netral, tidak mempengaruhi warganya untuk memilih salah satu pasangan,” tambahnya.

Lebih lanjut Kapolsek Rungkut menyampaikan bahwa tugas Kepolisian hanya mengamankan jalannya pemungutan dan penghitungan suara, tidak boleh masuk ke dalam area TPS kecuali ada permintaan ketua KPPS bila terjadi kegaduhan.

Kapolsek juga menyampaikan apa bila ada kejadian yang bisa menghambat jalanya pemungutan suara karena ketidak puasan masyarakat segera hubungi Padal masing masing Kelurahan dan Kapolsek untuk diambil langkah langkah untuk berkordinasi dengan Panwascam dan petugas lainnya.

“Diharapkan dengan arahan kepada anggota yang akan melaksanakan pengamanan TPS dapat melaksanakan tugas sesuai dengan fungsinya memberikan rasa aman dan nyaman kepada panitia penyelenggara maupun masyarakat yang memberikan suaranya, semoga pelaksanaan kegiatan tanggal 14 Februari besok berjalan lancar aman dan damai.” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.