ANTISIPASI PMK TERDADAP MASUKNYA HEWAN DARI LUAR, PERSONIL POLSEK MULYOREJO CEK TEMAPT PENJUALAN HEWAN

oleh -34 Dilihat

Polrestabes Surabaya – Dalam mengantisipasi penularan Penyakit Mulut dan KuKu (PMK) pada hewan Sapi dan ternak lainnya, Polsek Mulyorejo rutin lakukan pengecekan kandang ternak penjualan hewan Qurban yang berletak di Jl.Kenjeran  Kecamatan Mulyorejo  , Jumat (08/07/2022).

Pawas polsek Mulyorejo Iptu Paryono,S,E  bersama unit Patroli  lakukan Pemantauan  pengecekan tempat penjulan hewan ternak guna mengantisipasi penularan penyakit Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dimana hewan ternak Qurban berasal dari daerah daerah yang masuk ke Surabaya.

Kehadiran Anggota Kepolisian khususnya Polsek Mulyorejo ini mendapat Respon yang baik dan Positif dari warga.

Kapolsek Mulyorejo Kompol Ardi purboyo,S.H.,M.M.,S.I.K  mengatakan, “kegiatan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya wabah virus penyakit mulut dan kuku terhadap hewan ternak jelang Idul Adha 1443 H.”

“Anggota Kami juga menyampaikan kepada peternak untuk selalu waspada dan selalu mengecek terus kondisi hewan ternak dan kandang sapi,” Kata Kapolsek Mulyorejo.

Pawas Iptu Paryono,S.E menuturkan, “selain pengecekan hewan ternak kami juga memberikan himbauan kepada pemilik ternak, untuk selalu menjaga kebersihan tempat kandangnya.”

“Dari hasil pengecekan tidak ditemukan sapi yang terjangkit Penyakit Mulut dan kuku (PMK),”tandasnya.

Lebih lanjut beliau mengatakan, “apabila pemilik kandang mendapati hewan ternaknya mengalami kejanggalan atau tanda-tanda mempunyai penyakit agar segera melapor”.

“Bila ada tanda-tanda awal penyakit atau gejala segera melapor, ke Dokter Hewan atau Dinas Peternakan,jangan sampai terjadi hal yang tidak kita inginkan,” tutup Pawas

No More Posts Available.

No more pages to load.