SURABAYA,-Polsek Bubutan menurunkan anggotanya untuk melaksanakan Patroli Skala Besar dalam rangka pengamanan giat takbir keliling di wilayah Polsek Bubutan dan pengamanan libur panjang Hari Raya Idul Adha 1 Dzulhijjah 1445 H/2024 M dengan menerapkan metode Stop, Riksa, Edukasi dan Geledah (SREG), Minggu, 16/06/2024.
Wakapoksek Bubutan AKP Widodo, SE. memimpin apel sebelum anggota turun ke lapangan melaksanakan patroli besar yang melibatkan 22 personil gabungan anggota Polsek Bubutan tersprint.
Patroli skala besar yang digelar pada libur panjang selama 4 hari berturut-turut sejak Sabtu, 15/06/2024 sampai dengan Selasa 18/06/2024 yang akan datang.
Kasubag Bekpal Baglog Kompol Hari Siswo Suarno. SH, MH. menjelaskan terkait metode SREG yang di berlakukan selama pelaksanaan patroli.
“Kami menerapkan metode SREG selama pelaksanaan patroli yang terbukti dapat mengurangi tingkat kerawanan baik kriminalitas dan gangguan kamtibmas lainnya,” jelas Kasubag Bekpal Baglog Kompol Hari Siswo Suarno. SH, MH.
Tidak hanya itu, penyebaran personel patroli yang cukup luas hingga menyentuh ke masjid-masjid tersebut bertujuan untuk memastikan seluruh wilayah terpantau dengan aman kondusif tidak ada konvoi dan gangguan kamtibmas dan masyarakat dapat merasakan kehadiran petugas keamanan di sekitar mereka.
“Metode ini memungkinkan kami untuk melakukan pemeriksaan secara selektif, memberikan edukasi kepada masyarakat, serta melakukan penggeledahan jika diperlukan, guna memastikan situasi tetap kondusif,” paparnya.
Selain itu, Humas Polsek Bubutan Bripda Faizal juga menyampaikan kerja sama yang solid antara anggota Polsek Bubutan, dalam patroli ini, Sinergitas antar lembaga sangat penting untuk menciptakan keamanan yang optimal selama libur panjang ini.
Dengan adanya patroli skala besar ini, diharapkan perayaan Idul Adha tahun ini dapat berjalan dengan aman, nyaman, dan penuh keberkahan. Tidak lupa Kapolsek Bubutan juga mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha kepada seluruh masyarakat Muslim yang merayakan nya.

No More Posts Available.

No more pages to load.