Wakapolsek Rungkut Gowes Keliling Kampung

Polrestabes Surabaya (16/10/2018) : Dalam rangka Harkamtibmas,  Wakapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya AKP Totok Sunaryanto bersama anggota melakukan giat patroli bersepeda kayuh, guna lebih mendekatkan diri kepada warga dalam kegiatan kebersamaan. Kegiatan ini sebagai antisipasi kerawanan timbulnya niat dan kesempatan pelaku kejahatan untuk beraksi. Melakukan silaturahmi dan menjalin komunikasi bersama warga yang hobbi beternak Ikan Lele di lingkungan pemukiman Perumahan Rungkut Asri Timur Polrestabes Surabaya, Senin (15/10/2018).

“Selain binluh menyampaikan himbauan kamtibmas, mereka juga mengajak warga untuk ikut serta peduli dan berperan aktif dalam menjaga kamtibmas dilingkungan sekitar, sebagai antisipasi timbulnya aksi kejahatan yang bisa terjadi sewaktu-waktu, terutama disaat lingkungan sepi dan di rumah-rumah kosong saat ditinggalkan bekerja,” Imbuh Wakapolsek Rungkut saat berbicara kepada warga.

Melalui kegiatan ini, Wakapolsek Rungkut bersama anggota juga menjalin komunikasi ke peternak ikan setempat serta menanyakan tentang tata cara dalam membudidayakan ikan, bahkan Wakapolsek Rungkut juga ikut serta memberi makan kepada ikan, yang di budidayakan dari usaha warga di tanah kosong yang telah di jadikan kolam maupun di tempat khusus (tandon) yang sengaja di buat untuk tempat pembudidayaan ikan lele.

Usaha ini usaha yang siap dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari dan ini dianggap kesibukan sekaligus hiburan bagi warga setempat. Melalui usaha ternak ikan, selain dianggap sebagai hiburan, usaha ini juga dipersiapkan untuk memenuhi kebutuhan menjelang pensiun nanti. Dengan melalui kegiatan yang dilakukan, selain dapat menambah wawasan dalam pembudidayaan ikan, kegiatan ini juga dapat membuat komunikasi kepada warga jauh lebih baik. Guna terciptanya situasi kamtibmas kondusif terkendali. ***abm

Laporan : Kasi Humas Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya

Editor : Agellanica

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*