Upaya Kapolsek Mengkader Para Security di Mall

Kapolsek Bubutan Berikan Petunjuk Patroli di Mall Kepada Security

Kapolsek Bubutan Berikan Petunjuk Patroli di Mall Kepada Security

Surabayaraya 1/3/2017 : Security atau yang biasa disebut dengan Satuan Petugas Keamanan (Satpam) merupakan kepanjangan tangan tugas-tugas kepolisian, baik itu yang bertugas di lingkungan Pertokoan, perumahan, perusahaan, pendidikan maupun perkantoran.

Untuk itu, Polsek Bubutan memandang perlu menjaga jalinan kerja sama agar dalam menjaga keamanan wilayah Bubutan agar bisa lebih maksimal.

Kapolsek Bubutan, Kompol Dies Ferra Ningtias S.I.K telah menginstruksikan kepada anggotanya di masing-masing fungsi agar terus menjalin kerjasama sekaligus memberikan pembinaan pada Satpam.

“Tugas Polisi itu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum dan Juga, memberikan perlindungan dan pengayoman terhadap masyarakat,” ujar Kapolsek Bubutan saat memberikan arahan kepada petugas Satpam mall BG Junction saat berpatroli dan melakukan perkenalan dengan Satpam sebagai pejabat baru di Polsek Bubutan, Selasa (28/02/2017).

Kapolsek pun menjelaskan bahwa tugas Satpam itu sama halnya dengan tugas Polisi, yang membedakan hanya kewenangnnya saja,

Untuk itu, Kapolsek meminta pada para Satpam agar dalam pelaksanaan tugas dilapangan dapat bersinergi dengan Polsek Bubutan yang membawahi wilayah kerja mereka.

Selain itu, Kapolsek juga menyampikan bahwa tugas Polisi dapat dibagi dalam dua Golongan yaitu, tugas Represif dan Tugas Prepentif. Tugas refresif yaitu menjalankan peraturan atau perintah yang berkuasa apabila telah terjadi pelanggaran hukum. Sedangkan tugas preventif Kepolisian menjaga dan mengawasi agar peraturan hukum tidak dilanggar oleh siapun.

Para Satpam juga diberikan kesempatan oleh Kapolsek untuk menanyakan yang berkaitan dengan tugas mereka. Kapolsek juga meminta kepada petugas Satpam apabila terjadi suatu tindak pidana untuk segera memberitahukan kepada Polisi.***Ars