Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Kapolrestabes Surabaya Motivasi Anggota Untuk Selalu Berbuat yang Terbaik

Surabayaraya.com – Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho memimpin langsung jalannya Upacara Peringatan Hari Kesaktian yang dilaksanakan di Lapangan A Polrestabes Surabaya, Selasa (1/10/19). Kegiatan diikuti oleh Wakapolrestabes Surabaya bersama Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran serta seluruh anggota Polri dan ASN Polrestabes Surabaya.

Dengan Tema Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019 adalah “Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia”. Kegiatan upacara berjalan lancar, tertib dan khidmat.

Bertindak sebagai Perwira Upacara, Kasat Binmas Polrestabes Surabaya Kompol H. Moh Fatoni, SH adapun petugas upacara dari Satuan Fungsi Binmas dan Bagops Polrestabes Surabaya. Seluruh rangkaian kegiatan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dapat berjalan lancar dibawah Komando AKP Ari Priambodo selaku Komandan Upacara.

Usai pelaksanaan Upacara, Kapolrestabes Surabaya memberikan beberapa arahan yang perlu diketahui oleh seluruh anggota dan dilaksanakan. Yang pertama tentang perkembangan situasi terkini, Kombes Pol Sandi mengajak seluruh anggota meningkatkan kewaspadaan. Sudah banyak kejadian unjukrasa berujung kerusuhan di kota-kota lain, dalam kesempatan ini Kapolrestabes Surabaya mengajak para peserta upacara untuk bersyukur karena Daerah Jawa Timur khususnya di Kota Surabaya situasi kamtibmas hingga saat ini masih dalam keadaan aman dan terkendali.

“Kita tidak perlu ragu-ragu dalam bertindak, Polri sudah banyak berbuat. Dan Apa yang sudah dikerjakan oleh Polri dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Salah satu contoh yang mudah adalah yang terjadi di Kota Surabaya ini. Dari awal kita sudah banyak berbuat untuk Kota Surabaya ini. Terkait ada yang baik dan ada yang belum baik, maka itu menjadi tanggung jawab kita bersama untuk berbuat lebih baik lagi,” ujar Kombes Pol Sandi Nugroho.

Kapolrestabes Surabaya mengibaratkan bahwa apa yang dikerjakan oleh satu anggota Polisi maka akan berdampak pada Institusi Kepolisian, Keluarga dan orang-orang terdekatnya. Salah satu contoh apabila apa yang dikerjakan oleh salah satu anggota mendapat prestasi dan apresiasi dari masyarakat maka Institusi Kepolisian, Keluarga, Anak, Istri juga turu merasa bangga, begitu juga sebaliknya.

Maka dari Itu Kapolrestabes Surabaya mengajak sekali lagi untuk dapat berbuat yang terbaik sesuai dengan bidang tugas masing-masing. “Apa yang selama ini kita perbuat, saat ini kita bisa menuai hasilnya. Terkait apa yang telah terjadi saat ini, Polri mendapat pembelaan yang besar dari masyarakat terkait para perusuh. Itu Bukan Demo namun Perusuh, Jika itu seorang perusuh maka kita sudah bisa bertindak tegas,” lanjut Kombes Pol Sandi.

Sebelum menutup arahannya, Kapolrestabes Surabaya memerintahkan kepada seluruh anggota, para Kapolsek untuk tidak bosan-bosan turun ke masyarakat. Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya memberikan apresiasi dan terima kasih sebesar-besarnya kepada masyarakat Kota Surabaya yang selama ini turut membantu dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

“Kita berikan apresiasi kepada masyarakat  Kota Surabaya, karena hingga saat ini berkat perlindunganNya, berkat IjinNya, Jawa Timur khususnya Kota Surabaya dalam keadaan aman,” pungkas Kombes Pol Sandi.

Usai pelaksanaan Upacara, Para Kapolsek dan Seluruh Anggota Polrestabes Surabaya dapat melanjutkan penugasan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing, serta mempedomani apa yang menjadi kebijakan Kapolrestabes Surabaya.***day

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*