Unit Reskrim Polsek Rungkut tangkap dua pelaku penyalahgunaan Narkotika

Tersangka Raden Adi Ramadi dan Rian Aji Saputra saat diamankan di Polsek Rungkut.

Tersangka Raden Adi Ramadi dan Rian Aji Saputra saat diamankan di Polsek Rungkut.

Polrestabes Surabaya (04/12/2017) : Unit Reskrim Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya kembali menangkap dua orang lelaki yang kedapatan memiliki Sabu-sabu di Jalan Raya Sidotopo Wetan, Surabaya. Sabtu, 02 Desember 2017, sekitar jam 23.30 WIB.

Dua orang tersebut adalah Raden Adi Ramadi, (21), warga Jalan Kalijudan III No. 26, Kecamatan Mulyorejo, Surabaya, dan Rian Aji Saputra, (27) warga Kalijudan III No. 15, Kecamatan Mulyorejo, Surabaya.

Kanit Reskrim Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya, AKP Abdul Karim Rengur mengatakan, penangkapan terhadap dua tersebut bermula dari laporan warga yang menginformasikan tentang adanya penyalahgunaan Narkotika.

“Awalnya anggota kami mendapat info dari masyarakat bahwa ada penyalahgunaan Narkoba jenis Sabu-sabu. Lalu info tersebut oleh anggota ditindaklanjuti dengan segera melakukan penyelidikan,” kata Karim, Senin, (04/12).

WhatsApp Image 2017-12-04 at 18.48.16

Barang bukti Sabu-sabu seberat 0,40 gram yang di sita dari Raden Adi Ramadi dan Rian Aji Saputra.

Setelah berhasil melakukan penyelidikan, lanjut Karim, Unit Reskrim Polsek Rungkut melakukan penangkapan. Pada saat di tangkap itulah, ditemukan 1 klip plastik berisi kristal haram dari Raden Adi Ramadi dan Rian Aji Saputra.

“Barang bukti yang ditemukan anggota adalah Narkotika Golongan I Jenis Sabu-sabu, yang di simpan dalam plastik klip seberat 0,40 gram,” lanjutnya.

Kepada petugas, Raden Adi Ramadi dan Rian Aji Saputra mengaku bahwa kristal haram itu rencananya akan digunakan sendiri. Mereka membelinya dengan cara patungan dari seorang pengecer berinisial DM yang saat ini sedang dalam perburuan.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Raden Adi Ramadi dan Rian Aji Saputra kini harus mendekam di tahanan Polsek Rungkut dan di jerat dengan Pasal 112 ayat (1) Jo 132 UU RI Nomor 35 tahun 2009, tentang penyalahgunaan Narkotika.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Rungkut.

Editor : Saiful.