Unit Jatanras Polrestabes Surabaya Bekuk Pelaku Pencurian Speaker di Pusat Perbelanjaan

73577dc0-a51f-4ee2-995f-e3f5298635daSurabayaraya.com, Polrestabes Surabaya (12/01/18) : Unit Jatanrasa Polrestabes Surabaya berhasil meringkus pelaku pencurian sebuah Speaker Merk JBL di Pusat Perbelanjaan yang terletak di Kawasan jalan Embong Malang Surabaya. Pelaku berinisial ACY dibekuk saat membawa kabur sebuah Speaker merk JBL di sebuah gerai elektronik di lantai 3.

Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya, Kompol Lily Djafar SH menjelaskan bahwa pelaku ini sudah beberapa kali melakukan aksi pencurian. Yang pertama dilakukan pada 4 Januari 2017 dan pelaku berhasil lolos. Pada hari berikutya yakni 5 Januari 2017 pelaku mengulangi perbuatannya, saat akan membawa kabur sebuah headset pelaku ketahuan dan berhasil dibekuk oleh petugas dari Unit Jatanras Polrestabes Surabaya.

930397e5-5379-42f0-9be6-46cfe8df29e4Dihadapan petugas, pelaku sempat memperagakan bagaimana cara membawa kabur barang-barang curiannya. Berdasarkan keterangan tersangka, semenjak dirinya tidak bekerja keinginan untuk melakukan pencurian muncul dengan sendirinya selain juga untuk memenuhi beberapa kebutuhan hidup tersangka.

Tersangka ACY menyampaikan bahwa selama di Surabaya hanya dua kali itu melakukan aksi pencurian. Sebelumnya pelaku juga sempat melakukan hal yang sama saat tinggal di Jakarta, setelah itu akhirnya pelaku memilih untuk pindah ke Surabaya dan tinggal di kawasan Kedungdoro.

Dari tangan tersangka Polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa 1 buah speaker aktif JBL flip 4 warna hitam masih dalam kondisi terbungkus kardus putih, 1 tas plastik hitam, 1 buah cuter, 1 buah obeng, 1 buah tang merah, 1 buah tas hitam merek nocole lee,  dan 3 buah jam tangan.

Tersangka kini harus menjalani pemeriksaan di Satreskrim Polrestabes Surabaya, kepadanya akan dijerat pasal 362 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.***day