Undang Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Kapolrestabes Surabaya Sampaikan Pesan Kamtibmas Jelang Pilkada Serentak 2018

Picture1Surabayaraya.com, Polrestabes Surabaya (12/03/18) : Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Kapolrestabes Surabaya gelar Silaturahmi bersama Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda di Kecamatan Genteng Surabaya, Senin (12/03/18). Bertempat di Mapolsek Genteng, Kapolrestabes Surabaya tiba bersama rombongan Pejabat Utama mulai Wakapolrestabes Surabaya serta Kabag, Kasat dan Kasubbag serta Kasi di Jajaran Polrestabes Surabaya.

Kehadiran Kombes Pol Rudi Setiawan disambut oleh Kapolsek Genteng, Kompol Ari Trestiawan bersama Tiga Pilarnya. Setibanya di Mako Polsek Genteng, Kapolrestabes Surabaya dan rombongan disambut lantunan Sholawat yang disampaikan oleh remaja Anasikin Yunior Kecamatan Genteng Surabaya.

Picture2“Dalam satu kompetisi pasti hanya ada satu kontestan yang maju menjadi juara. Siapa saja nanti calon yang terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur kita tetap berikan dukungan,” ujar Kombes Pol Rudi.

Dalam masa kampanye ini tentunya akan banyak penawaran dalam berbagai bentuk yang tujuannya adalah merebut perhatian masyarakat untuk memilih salah satu pasangan calon. Kapolrestabes Surabaya menekankan kepada seluruh eleman masyarakat agar menghindari ajakan atau dorongan berupa isu yang menjelek-jelekkan salah satu pasangan calon.

IMG_1965Kemajuan Teknologi dan Informasi berupa Media Sosial juga berkembang pesat seiring dengan perkembangan jaman. Kapolrestabes Surabaya kembali menghimbau kepada masyarakat yang hadir untuk bijak menggunakan Media Sosial. “Jangan sampai menggunakan Medsos untuk menjelek-jelekan orang lain,” tutur Kombes Pol Rudi.

Lebih lanjut Kapolrestabes Surabaya menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa sebenarnya Tugas Kepolisian itu berat, seperti Kota Surabaya misalnya. Dilihat dari perbandingan Polisi dan Masyarakat Kota Surabaya perbandingannya terlampau jauh yang membuat Polisi tidak akan mampu melayani seluruh anggota Masyarakat. “Solusinya adalah Kerjasama, diperlukan Kerjasama yang baik antara Polisi dan Masyarakat dalam rangka menjaga Keamanan¬† dan Ketertiban,” lanjut Kombes Pol Rudi.

Kapolrestabes Surabaya menghimbau agar masyarakat mampu menjadi Polisi bagi sendiri yang artinya masyarakat mampu menjaga keamanan diri sendiri dengan tidak memancing tindakan kriminal dengan menggunakan perhiasan yang berlebihan misalnya.

Sebelum menutup arahannya, Kombes Pol Rudi Setiawan menyampaikan Kontak Person Polrestabes Surabaya dalam tombol darurat yang mudah diakses yaitu 110. Masyarakat dapat dengan mudah menyampaikan informasi dan laporan yang akan ditindaklanjuti oleh petugas dari Polrestabes Surabaya. Melalui Kegiatan Silaturahmi ini Kapolrestabes Surabaya berharap dapat memperkuat jalinanan Komunikasi dan Silaturahmi bersama tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang ada di Kecamatan Genteng Surabaya.***day