Tunjang Kinerja Bhabinkamtibmas Jelang Pemilu 2019, Polrestabes Surabaya Bagikan 130 Unit Motor Matic

Surabayaraya.com – Polrestabes Surabaya menyerahkan 130 unit sepeda motor kepada anggota Bhabinkamtibmas di Polsek Jajaran, Rabu (5/11/2018). Ratusan motor matic ini merupakan bantuan dari Pemkot Surabaya untuk menunjang tugas polisi dalam mengamankan Kota Surabaya menjelang Pemilu 2019.

Kombes Pol Rudi Setiawan Kapolrestabes Surabaya menilai, kendaraan roda dua ini lebih efektif untuk melancarkan tugas anggotanya. Sebab, tidak semua wilayah dapat dijangkau dengan berjalan kaki, bersepeda, ataupun menggunakan kendaraan roda empat.

“Penyerahan kendaraan ini berasal dari pinjaman Pemkot Surabaya kepada kami, untuk menunjang tugas polisi dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di Kota Surabaya. Kami sangat berterima kasih, karena keberadaan motor-motor ini sangatlah strategis di dalam keberhasilan anggota menjalankan tugas,” kata Kombes Pol Rudi, Rabu (5/12/2018).

Kendaraan ini, kata Kombes Pol Rudi, nantinya akan mempermudah anggotanya untuk melaksanakan tugas sehari-harinya di kelurahan. Salah satunya, melakukan deteksi dini dan mengidentifikasi semua persoalan-persoalan yang ada di setiap kelurahan.

Kombes Pol Rudi mengimbau kepada para anggota Bhabinkamtibmas agar aktif melakukan pendekatan terhadap semua lini. Jangan sampai di tahun politik ini, timbul kegaduhan yang meresahkan masyarakat dan menghambat jalannya pesta demokrasi serentak 2019.

“Polri sebagai Aparatur Negara yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban, wajib memberikan perlindungan kepada masyarakat dan para paslon yang mengikuti Pemilu 2019. Untuk itu, agenda pesta demokrasi ini harus kita sukseskan,” kata Kapolrestabes Surabaya.

Kepada para bhabinkamtibmas, Kapolrestabes Surabaya juga meminta agar kendaraan tersebut dan dijaga dan dirawat serta digunakan sesuai dengan tugas pokok fungsi Bhabinkamtibmas.***day

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*