Tukang Bersihkan Talang Kena Setrum di Sambikerep

IMG-20160425-WA0017-240x427Surabayaraya 25/04/16: Imam (41) warga Sambisari lontar Surabaya ditemukan tak sadarkan diri dengan kondisi memegang kabel listrik. Korban yang awalnya dikabarkan bunuh diri ini ternyata merupakan korban kecelakaan kerja.

Beruntung tim dari PMI cepat datang ke lokasi dan segera mengevakuasi korban. Petugas akhirnya membawa korban menuju ke Rumah Sakit (RS) Muji Rahayu untuk mendapatkan perawatan medis, minggu pagi kemarin (24/4) sekitar pukul 09.30 wib.

Saat itu korban sedang bekerja di rumah milik Tuman (59) yang berada di Sambikerep Surabaya, untuk membersihkan talang diatas bangunan rumah berlantai tiga tersebut.

Diduga kuat, korban yang merupakan tukang bangunan ini saat membersihkan talang tidak sengaja memegang seutas kabel yang ternyata masih dialiri listrik. Akibatnya, korban kesetrum dan tidak sadarkan diri. Beruntung, anak pemilik rumah Minekoko (25) mengetahui hal itu cepat menghubungi pihak berwajib serta petugas PLN.

Tak berselang lama, regu penolong dari petugas Palang Merah Indonesia (PMI) datang dan membawa korban ke RS Mujib Rahayu. Dalam peristiwa ini, korban diketahui menderita luka bakar sekitar 60 persen dan hampir sekujur tubuhnya mulai dari bagian leher, kaki dan mengalami luka bakar.

Kanit Reskrim Polsek Lakarsantri Ajun Komisaris Polisi (AKP) Haryoko Widhi mengatakan mendapat laporan terkait adanya peristiwa kecelakaan kerja tersebut langsung menerjunkan anggotanya ke lokasi kejadian dan meminta keterangan dari para saksi.

“Korban sudah dievakuasi dan sampai saat ini (kemarin 24/04) masih menjalani perawatan,” kata AKP Haryoko Widhi. ***chm