TPS Kendung Makam Terbakar, Kanit Reskrim Polsek Benowo dan Anggota Amankan Lokasi Kejadian

Polrestabes Surabaya (17/10/2018) : Guna mengamankan lokasi, Pawas Kanit Reskrim Polsek Benowo IPDA Kusmianto SH. MM bersama piket fungsi mendatangi kebakaran di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Kendung Makam Jl. Raya Kendung Benowo, Senin, (15/10/2018).

Dari pantauan dilokasi, api membakar tumpukan sampah pilahan, seperti plastik, kertas, dan kardus siap daur ulang. Api diketahui mulai membesar sekitar pukul 15.45 WIB.

Kusmianto mengatakan, peristiwa kebakaran ini pertama kali diketahui oleh 3 orang saksi, yakni Masno, Paning dan Subiyanto. Ketiganya merupakan pemulung yang dalam kesehariannya memilah sampah di TPS Kendung Makam.

Saat kejadian, Paning yang sedang memberi makan ayam dikandang tiba-tiba sudah melihat kobaran api dibelakang depo sebelah selatan, tepatnya dipekarangan tanaman pisang.

“Api terlihat sudah agak besar yang kemudian Paning memberitah suaminya, yaitu Masno yang berada disebelahnya,” kata Kusmianto.

Masno yang saat itu juga sedang memandikan ayam miliknya dengan posisi membelakangi kobaran api, seketika menoleh dan terkejut ketika mendapati api mulai membesar.

Masno dan Paning pun bergegas berusaha memadamkan api yang dibantu oleh Subiyanto, pemulung lain yang juga tak jauh dari sekitar lokasi kejadian kebakaran.

“Akan tetapi api tak kunjung padam, sehingga ketiga saksi berusaha melarikan diri keluar area TPS karena api malah justru semakin membesar,” terang Kusmianto.

Selanjutnya ketiga saksi memberitahukan warga yang lain bahwa terjadi kebakaran sampah di TPS Kendung Makam. Warga segera menghubungi Polsek Benowo yang kemudian diteruskan ke PMK Kota Surabaya.

Sekitar pukul 16.40 WIB, kebakaran di Depo TPS Kendung Makam bisa dipadamkan dan tidak ditemukan Korban jiwa juga korban materiil, semua dalam keadaan aman terkendali.***rh

Laporan : Kasi Humas Polsek Benowo.
Editor : Saiful.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*