Toserba di Panjang Jiwo dan Gunung Anyar Jual Narkoba

WCL2345Surabayaraya 24/6/16: Toko Serba Ada (Toserba) yang menjual kebutuhan sehari-hari memang sudah biasa. Tetapi bila Toserba yang menjual narkoba, semisal Sabu-sabu, ganja, dan pil koplo tentu saja membuat kita heran. Tentu saja cara penjualannya dilakukan secara tersembunyi.

Adanya Toserba ini, terbongkar setelah anggota Reskrim Polsek Wonocolo menangkap dua orang penjualnya, masing-masing BU di rumahnya Jalan Gunung Anyar Tengah, dan SR warga Jalan Panduk Gg. IV, Panjang Jiwo.

Dalam penggeledahan di tempat kejadian perkara (TKP), polisi menyita barang bukti (BB) 48 ribu pil koplo, 4 bungkus ganja, 2 ikat daun ganja, 2 poket sabu masing-masing seberat 20 gram, timbangan elektrik, uang hasil penjualan Rp 165 ribu.

Kapolsek Wonocolo Kompol Taufik Yulianto didampingi Kanit Reskrim AKP Arief Suharto mengungkapkan, keduanya tersangka merupakan pengedar, yang menjual tiga jenis narkoba yang paling laris diburu oleh pelangganya. “Ada sabu, ganja dan pil koplo,” ungkap Taufik Yulianto.

Terungkapnya jaringan pengedar ini bermula anak buahnya meringkus BU di rumahnya. Saat digeledah ditemukan sabu dan ganja. Tidak berhenti disini, lalu polisi mengembangkan dengan mengeler BU dan menangkap SR di rumahnya. “Dari tersangka SR, ternyata petugas menemukan 48 ribu pil koplo,” bebernya.

Setelah diinterogasi, barang haram yang didapat para tersangka dibeli dari seorang pengedar di daerah Nganjuk. Sayangnya, polisi tidak bisa melacak keberadaannya. “Mereka membelinya menggunakan sistem ranjau. Terlebih dahulu tersangka menghubungi pengedarnya dan sepakat janjian di tempat yang telah ditentukan,” jelas mantan Kapolsek Sukolilo ini.***chm