Tingkatkan Sambung Rasa, Kapolsek Tandes Sholat Jumat Bersama Warga

tandeskapolsekSurabayaraya 17/12/16 : Dalam menjalin kedekatan dan kebersamaan, Kapolsek Tandes Kompol Herman Hosnol Fajar didampingi Wakapolsek dan Bhabinkamtibmas melaksanakan Sholat Jum ‘at di masjid Sabilillah dikawasan Jalan Tubanan Indah, Jum’at (16/12/2016) siang.

“Sholat Jum’at adalah suatu kewajiban yang harus dilakukan oleh umat Islam, khususnya kaum muslimin yang bertujuan untuk meningkatkan rasa ketakwaan dan mempertebal keimanan kita kepada Allah SWT,” jelas Kompol Herman.

Dia melanjutkan, pihaknya berbaur dengan masyarakat dalam beribadah agar lebih mendekatkan diri, khususnya pada tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada dikawasan Tubanan Indah serta pada umumnya lebih mengenal para jamaah yang melaksanakan Sholat Jum’at di masjid Sabilillah.

“Hal ini merupakan langkah yang tepat dan salahsatu cara untuk terus mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat. Lain itu, dapat menghapus pembatas antara aparat penegak hukum dengan masyarakat sekitarnya,” kata Herman.

Diakhir kegiatan sholat, Kapolsek Tandes mendapat kesempatan untuk menyampaikan pesan pesan kamtibmasnya, terutama dalam menangkal adanya paham paham radikalisme dan premanisme.

“Kami hanya mengingatkan kembali tentang bahayanya paham paham yang yang tidak sesuai dengan moralitas sebagai bangsa Indonesia yang cinta damai. Sampai saat ini wilayah Tandes masih kondusif,” pungkasnya. ***day