Tingkatkan Ilmu Kehumasan, Jajaran Polrestabes Surabaya kuliah singkat di Unair

IMG-20180410-WA0056-810x456Polrestabes Surabaya (11/04/18) : Di era keterbukaan informasi seperti saat ini, dimana masyarakat atau publik sudah semakin kritis terhadap pemberitaan, maka peran humas sangat penting sebagai layanan publik untuk memberikan informasi yang jelas dan sesuai fakta yang ada di Instansi atau Kementrian/Lembaga.

Keberadaan humas sangat dibutuhkan dan penting untuk membangun dan menjaga adanya saling pengertian antar organisasi dengan stakeholder dan masyarakat umum, dengan tujuan menyangkut tiga hal yaitu reputasi, citra dan komunikasi mutual benefit relationship.

WhatsApp Image 2018-04-11 at 08.10.22Hal ini menjadi perhatian Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan, SIK, SH, MH bahwa kehumasan memegang peranan penting menaikkan reputasi dan citra suatu Institusi dalam hal ini Polrestabes Surabaya. Untuk menambah Ilmu Pengetahuan di bidang Kehumasan, Polrestabes Surabaya dan jajaran mengikuti perkuliahan S2 Media dan komunikasi bertempat di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Airlangga Surabaya, Selasa (10/04/18).

“Kami telah berbuat dan kami layak dipercaya oleh masyarakat” tegas Kapolrestabes Surabaya. Dengan adanya kegiatan ini, apa yang telah dilakukan Polrestabes Surabaya terhadap masyarakat Kota Surabaya dapat dikomunikasikan dengan baik sehingga tumbuh citra Polri yang baik sesuai semboyan Melayani, Melindungi dan Mengayomi masyarakat “ tambahnya.

Menurut Ibu DR. Santi Isnaini, SSos Kaprodi S2 Media dan Komunikasi FISIP Unair mengatakan bahwa kegiatan perkuliahan yang melibatkan Universitas Airlangga dengan Polrestabes Surabaya ini merupakan pertama kali dilakukan. Hal ini sebagai langkah awal untuk melaksanakan kegiatan kerjasama lanjutan agar ke depan fungsi kehumasan pada Polrestabes Surabaya dapat berjalan optimal.

WhatsApp Image 2018-04-11 at 08.10.18Pakar Komunikasi Universitas Airlangga sekaligus Ketua Pusat Informasi dan Humas (PIH) Unair mengatakan dengan adanya kerjasama ini Polrestabes Surabaya dan jajaran dapat menjalankan tugasnya dengan humanis dan ilmiah. Dengan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Polri, maka status WBM yang dimiliki Polrestabes Surabaya dapat meningkat menjadi status WBBM.***ant