Tinggalkan Bukti Kejahatan, Dua Jambret Tertangkap Saat Menginap Di Hotel

but1 but2Surabayaraya 27/01/16 : Bermaskud ingin menikmati uang hasil jambret, Dua pemuda malah ditangkap polisi. Mereka adalah D-Y (17) warga Kedungpring,lamongan dan D-M (25) warga alamat krembangan no 159 Surabaya. Keduanya ditangkap oleh anggota Unit Reskrim Polsek Bubutan saat mereka menginap di Hotel Kamar 333 jalan Pasar Besar Surabaya pada (26/1/2016).

Kedua pemuda tersebut ditangkap setelah polisi mendapat laporan dari petugas hotel yang saat itu, tidak sengaja menemukan tas empat buah tas yang sebelumnya dibawa oleh tersangka, Nah saat dicek, ternyata tas tersebut berisikan data-data yang bukan atas nama dua tersangka.

Setelah mendapat informasi tersebut, anggota Polsek Bubutan langsung melakukan penyelidikan, polisipun memeriksa data-data berupa KTP yang ada di dalam tas itu. Ternyata ada salah satu tas yang berisikan data korban penjambretan yang sebelumnya lapor ke Polsek Bubutan. Mengetahui hal itu, polisi bekerjasama dengan pihak hotel untuk mencari tahu siapa pemilik tas tersebut.

“Ternyata yang membawa tas tersebut adalah kedua tersangka, sehingga kamipun langsung melakukan penangkapan,” ungkapnya Kapolsek Bubutan Kompol Edith Yuswo.

Edith menjelaskan kedua tersangka tersebut saat ini masih menjalani proses pemeriksaan di Polsek Bubutan. Berdasarkan pengakuan sementara kedua tersangka sudah melakukan aksinya di beberapa wilayah Surabaya, salah satunya dilakukan di Jalan Demak Surabaya pada sabtu (23/1) lalu.

Sementara itu, selain tersangka polisi juga mengamankan barang bukti berupa, lima buah tas cewek, Kartu identitas milik korban, uang tunai Rp 2 juta, Gelang Emas, dan motor milik tersangka. Polisipun masih melakukan penyeldikan terkait kasus ini, sebab diduga keduanya sudah lama melakukan aksi kejahatan semacam ini.***day