Tima Anti Bandit Polsek Wonocolo Polrestabes Surabaya Tangkap Pelaku Tipu Gelap

IMG-20180308-WA0041Polrestabes Surabaya (16/03/2018) : Pelaku penipuan dan penggelapan kembali ditangkap Tim Anti Bandit Polsek Wonocolo Polrestabes Surabaya. Pelaku itu adalah Imannuar Rizal (26) warga Jl. Lebak Jaya II Tengah nomor 22, Gading, Tambaksari, Surabaya.

Dalam aksi penipuan dan penggelapan yang dilakukannya, Rizal membuat surat penawaran dari koperasi Bank Indonesia yang sudah dipalsukan untuk melakukan kerja sama penjualan 12 unit HP Oppo, yakni 1 unit tipe A71, 11 unit tipe F5.

Surat penawaran itu ditujukan dari toko HP Mobile Phone Shop ke Koperasi Bank Indonesia yang mana pelaku sebagai perantara. Setelah barang diserahkan kepada koperasi Bank Indonesia, pelaku yang mengambil barang atau HP tersebut.

“Kemudian 12 unit HP OPPO dijual oleh pelaku dan uang hasil penjualan HP tersebut tidak disetorkan kepada Toko Mobile Phone Shop akan tetapi uang tersebut digunakan untuk keperluan pribadi pelaku,” ujar Kapolsek Wonocolo, Kompol Budi Nurtjahjo.

Atas perbuatan tipu gelap ini, toko Mobile Phone Shop mengalami kerugian sebesar Rp. 46,300 juta. Kemudian Tim Anti Bandit Reserse Polsek Wonocolo Polrestabes Surabaya, dibawah pimpinan Kanit Reskrim Ipda Mudjiani dan anggotanya melakukan pencarian dan pengungkapan.

“Upaya pengungkapan dilakukan terhadap orang yang diduga tersangka dan berhasil dilakukan penyidikan. Pelaku mengakui dan saat ini pelaku sudah kami tahan,” tandas Budi.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Wonocolo.

Editor : Saiful.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*