TIM URAI SAT LANTAS POLRESTABES SURABAYA BANTU EVAKUASI TRUK MOGOK DI JL A YANI SURABAYA

Jajaran anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Tim Urai Polrestabes Surabaya melakukan patroli rutin di Jalan Raya Jendral A Yani Rabu (13 Juni 2019)sekitar pukul 10.30 WIB. Saat tengah bertugas, tiba-tiba sebuah mobil truck yang bermuatan sertu mengalami retak peleg belakang saat melintas bundaran Waru arah Surabaya . Agar tidak mengganggu arus lalu-lintas di jalur tersebut, polisi langsung mengambil inisiatif untuk membantu supir dengan cara mengarahkan truck ke tempat yang aman.

 

“Dari pada menimbulkan kemacetan, kita bantu mengarahkan ke tempat yang aman dan bebas macet mobil truck ini kan juga merupakan salah satu tugas kepolisian kata Bripka H Moch Zaenal Ka Tim Urai satlantas Polrestabes Surabaya kepada surabayaraya.com.

 

Zaenal juga mengatakan, apa yang dilakukannya tersebut bukan semata-mata hanya tugasnya sebagai seorang Polisi, itu juga karena naluri kemanusiannya yang muncul saat ada orang lain yang membutuhkan bantuan.

 

“Melayani masyarakat sudah menjadi tugas saya sebagai Polisi, namun diluar itu sebagai sesama manusia harus saling tolong-menolong. Terlebih kepada seseorang yang sedang kesusahan,” ungkapnya.

 

Menurut dia, tugas polisi selain menjalankan fungsi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta menjalankan fungsi penegakan hukum, juga harus tanggap terhadap permasalahan sosial yang ada di sekitarnya.

 

“Karena akan mengakibatkan kemacetan dan mengganggu pengguna jalan yang lain kalau tidak segera dipinggirkan,” tandasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*