Tim Anti Bandit Polsek Tambaksari Polrestabes Surabaya Tangkap Maling Burung

IMG-20180207-WA0197Polrestabes Surabaya (10/02/2018) : Lagi-lagi Tim Anti Bandit Polsek Tambaksari Polrestabes Surabaya kembali menangkap pelaku pencurian burung di Jl. Gersikan, Surabaya.

Pelaku ini sendiri adalah Nurdin Saputra (20) warga Jl. Kedung Mangu Selatan, Surabaya.

Kapolsek Tambaksari, Kompol Prayitno mengatakan, Nurdin mnecuri burung jenis Kenari milik Tri Budi Soetanto (49) warga Jl. Gersikan, Surabaya, Rabu 07 Februari 2018 sekitar jam 13.00 Wib.

“Tersangka mencuri dua ekor burung jenis Kenari dengan cara mudah, yakni pada saat kondisi rumah dan sekitar lokasi dalam keadaan sepi,” kata Prayitno, Sabtu, (10/02).

Tersangka Nurdin mengambil burung milik korban di teras lantai 2 dan selanjutnya dibawa masuk kedalam indekosnya dan diketahui oleh anak pemilik indekos bernama Krisna Fardianto.

IMG-20180207-WA0198

Krisna kemudian memberitahukan kepada Budi, pemilik burung, yang selanjutnya Krisna bersama dengan  Budi melakukan pengecekan ke kamar Nurdin.

“Terbukti, pelaku memang mengambil burung milik korban, korban kemudian mengamankan pelaku dan menghubungi anggota Binmas Polsek Tambaksari,” terang Prayitno.

Anggota Binmas Polsek Tambaksari, AIPDA Agus Wibowo menindaklanjuti dengan membawa pelaku beserta barang bukti ke Polsek Tambaksari.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini Nurdin mendekam didalam tahanan dan dijerat dengan Pasal 362 KUHP.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Tambaksari.

Editor : Saiful.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*