Tim Anti Bandit Polsek Sukomanunggal Tangkap Tiga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Polrestabes Surabaya (08/07/2018) : Tiga orang pelaku penyalahgunaan Narkotika ditangkap Tim Anti Bandit Unit Reskrim Polsek Sukomanunggal Polrestabes Surabaya.

Ketiganya adalah M. Djafar, warga Pacar Kembang, Surabaya; Budianto warga Bronggalan Sawah Timur, Surabaya; dan Winarko, warga Pacar Keling, Surabaya.

Ketiganya ditangkap pada Kamis, 05 Juli 2018 sekitar pukul 23.30 WIB, di Jl. Koblen Kidul, Surabaya.

Kapolsek Sukomanunggal, Kompol Muljono mengatakan, penangkapan terhadap ketiga pelaku ini bermula dari adanya informasi masyarakat.

“Warga melaporkan bahwa ada tiga orang laki-laki yang akan menggunakan Narkotika jenis Sabu-sabu. Diinformasikan bahwa dua dari tiga pelaku sudah berangkat membeli Sabu-sabu,” kata Muljono.

Setelah diberitahukan ciri-ciri pelaku yang berangkat beli Sabu-sabu, Tim Anti Bandit yang di pimpin oleh Kanit Reskrim AIPTU Heri Iswantoro melakukan penyanggongan.

Sesuai dengan informasi yang didapat, petugas menyanggong kedua pelaku di Jl. Koblen, Surabaya. Sekitar 1 jam kemudian, ciri-ciri orang yang dimaksud melintas di jalann tersebut.

“Anggota langsung melakukan pengejaran. Setelah diberhentikan dan dilakukan penggeledahan ditemukan barang berupa Narkotika jenis Sabu-sabu dengan berat kotor 0.5 gram,” ujar Muljono.

Sabu-sabu ini, dituturkan Muljono, ditemukan oleh anggota di tangan Djafar dan diakui bahwa Narkotika jenis Sabu-sabu tersebut akan digunakan secara bersama-sama.

Keduanya mengaku, bahwa kristal haram ini akan digunakan bertiga bersama dengan temannya, yang ketiganya adalah Djafar, Budianto dan Winarko.

“Terhadap para pelaku kita terapkan Pasal 114 Jo Pasal 112 ayat (1) Jo Pasal 132 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkas Muljono.***cda

Laporan : Kasi Humas Polsek Sukomanunggal.

Editor : Saiful.