Tim Anti Bandit Polsek Gubeng Tangkap Pelaku Pencurian Motor

Polrestabes Surabaya (08/07/2018) : Tak butuh waktu lama, Alif Setya Pratama (19), joki motor pelaku pencurian dengan pemberatan akhirnya ditangkap Tim Anti Bandit Polsek Gubeng Polrestabes Surabaya.

Remaja yang masih berstatus siswa disebuah sekolah SMA di Surabaya ini, yang tinggal di Jl. Ngagel Dadi, Surabaya, melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor bersama rekannya Bagus Sasmita.

Kapolsek Gubeng, Kompol Sudarto mengatakan, pada saat melakukan aksinya, Bagus yang berperan sebagai pemetik, terlebih dahulu di tangkap. Bagus ditangkap oleh warga pada saat beraksi.

“Saat kejadian, sejumlah mendapati aksi pencurian yang dilakukan oleh kedua pelaku, dan nyaris kena hajar massa,” kata Sudarto.

Sudarto menuturkan, pada saat itu, kedua pelaku membagi tugas. Yakni Alif berperan sebagai joki, dan Bagus berperan sebagai pemetik. Alif dan Bagus berupaya mencuri motor milik korban, Ayuning Dyah.

Sebelum beraksi, terlebih dahulu kedua pelaku yang berboncengan mengendarai sepeda motor Yamaha Vega R, dengan nomor polisi L-5595-AO, berpatroli mencari sasaran.

“Kemudian saat melintas di lokasi kejadian, yaitu Jl. Gubeng Kertajaya, melihat sebuah motor milik korban yang di parkir didepan rumahnya. Mereka selanjutnya berhenti,” tutur Sudarto.

Alif tetap standby diatas motor, sementara Bagus menghampiri motor korban, bergegas mencurinya. Pada saat Bagus menaiki motor korban inilah, warga mengetahui aksinya, dan melakukan penangkapan.

Sayangnya, Alif berhasil melarikan diri. Sedangkan Bagus yang ditangkap oleh warga, kemudian diserahkan Polsek Gubeng Polrestabes Surabaya.

Dari kasus pencurian ini, petugas menyita barang bukti berupa Yamaha Vega R, warna silver hitam dengan nomor polisi L 5595 AO sarana kedua pelaku.

“Untuk para pelaku kita kenakan Pasal 363 KUHP,” pungkas Sudarto.***cda

Laporan : Kasi Humas Polsek Gubeng.

Editor : Saiful.