Tiga Pilar Sawahan Kembali Gelar Operasi Yustisi, Dua Pasangan Bukan Pasutri Diamankan

Polrestabes Surabaya (14/07/2018) : Lagi-lagi dua pasangan bukan suami istri yang tinggal dalam satu kamar indekos kembali terjaring razia gabungan Tiga Pilar Sawahan, Surabaya, Jumat, 13 Juli 2018.

Pasangan pertama, AS (29) warga Peneleh, Surabaya, yang kedapatan satu kamar dengan FA (27) asal Waru, Sidoarjo. Pasangan tinggal satu kamar indekos di Jl. Taman Arjuna gang 1 nomor 2, Surabaya.

Sedangkan pasangan kedua, ST (41) warga Tambaksari, Surabaya, kedapatan satu kamar bersama SM (30) asal Miemreuen, Aceh. Pasangan tak resmi ini ditemukan di indekos Jl. Taman Arjuna gang 1 nomor 2-A, Surabaya.

Kapolsek Sawahan Polrestabes Surabaya, Kompol Dwi Eko Budi Sulistyono, S.Sos mengatakan, kedua pasangan ini terpaksa diamankan karena pada saat petugas melakukan pendataan, mereka tidak dapat menunjukkan surat nikah.

“Selanjutnya pasangan tanpa surat nikah yang tinggal satu kamar indekos ini, kita amankan di Kelurahan Sawahan, guna dilakukan pembinaan,” kata Dwi Eko Budi Sulistyono, Jumat (13/07).

Sementara itu, terhadap kegiatan ini, Dwi Eko Budi Sulistyono menuturkan, pihak Kepolisian dan TNI melakukan pendampingan terhadap kegiatan Satpol PP dalam rangka melakukan pendataan terhadap penduduk non permanen.

Selain untuk melakukan pendataan penduduk non permanen, operasi yustisi dilakukan juga untuk mengantisipasi bersarangnya penyakit masyarakat di wilayah hukum Polsek Sawahan.

“Kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara random, dengan waktu dan tempat yang tidak tentu. Karena kegiatan ini akan selalu dilakukan secara mendadak,” tandas Dwi Eko Budi Sulistyono.***cda

Laporan : Kasi Humas Polsek Sawahan.

Editor : Saiful.