Tiga Ditangkap, Polisi Terus Buru Otak Pelaku Pelaku Pembunuhan di Apartemen Educity Pakuwon City Surabaya

Surabayaraya.com РUnit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya kembali menangkap pelaku pembunuhan di Apartemen Educity Pakuwon City. Setelah menangkap SP (33) dan IM (44), kali ini Resmob meringkus RY (24).

Tersngka RY, warga yang tinggal di Pagesangan Timur Surabaya ini dibekuk di daerah Sampang, Pulau Madura, Senin (11/6/2018).

“Kami sudah menangkap tiga dari lima pelaku pembunuhan ini (di apartemen Educity Pakuwon City). Anggota terus mengejar dua pelaku yang masih kabur,”¬†ujar AKBP Sudamiran, Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, Selasa (12/6/2018).

AKBP Sudamiran menjelaskan, Tersangka RY ini berperan membeli potongan besi yang dipakai memukul korban, AP. Sedangkan, RY juga ikut membatu memegangi kaki korban saat tersangka IM memukul kepala korban pakai potongan besi dan ikut menyeret korban ke kamar mandi.

“Tersangka (RY) ini juga yang membersihkan darah korban di lantai,” terangnya.

Dua pelaku yang masih buron, yakni HR dan EV. HR merupakan otak dari pemunuhan AP. Sedangkan EV juga diduga ikut membantu dalam kasus ini.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya memerintahkan kepada pelaku yang masih buron agar segera menyerahkan diri. Polisi tidak segan-segan bertindak tegas apabila tersangka ini membahayakan keselamatan petugas atau masyarakat.

Diberitakan sebelumnya, AP ditemukan tewas di kamar 1707 lantai 17 apartemen Educity, Senin (28/6/2018). Dia dibunuh lantaran hendak menagih hutang Rp 211 juta ke HR dari bisnis Narkoba jenis Sabu-sabu ini.***day