Tiga Bandar Narkoba Jaringan Internasional Ditangkap di Apartemen Surabaya

IMG_6743Surabayaraya 17/1/17: Satuan reserse narkoba polrestabes surabaya, selasa siang berhasil menggagalakan peredaran narkoba bersekala besar di surabaya. Sebanyak 5 kilo gram narkotika jenis sabu serta 7.186 butir pil ekstacy, diamankan dari tiga tersangka yang selama ini bersembunyi di aparatemen Water Palace tower f surabaya. Polisi akan terus mengembangkan kasus ini, karena disinyalir kasus ini melibatkan sindikat jaringan narkoba internasional.

Di apartemen Water Palace tower f kamar nomor 2816 inilah, anggota satuan Reserse Narkoba Polrestabes Surabaya, melakukan penggerebekan terhadap tiga bandar besar narkoba, yakni AP (23) dan AS (21) yang keduanya warga asal Bandung Jawa Barat, serta MF (27) warga Jalan Sawah Pulo Tengah Surabaya.

Polisi terpaksa melumpuhkan asep, salah satu bandar narkoba, lantaran berusaha melawan petugas saat dilakukan penggerebekan.

Selain mengamankan tiga bandar narkoba tersebut, Polisi juga menyita barang bukti berupa 5 kilo gram narkotika jenis sabu serta 7.186 butir pil ekstacy.

Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Mohammad Iqbal menegaskan, “anggota sudah melakukan penyelidikan selama kurang lebih dua bulan, dan akhirnya berhasil melakukan penangkapan terhadap tiga tersangka berikut barang bukti yang memang hedak diedarkan di wilayah jawa timur.”

Pihaknya juga akan mengembangkan kasus ini, karena disinyalir kasus ini melibatkan sindikat jaringan narkoba internasional.

Sementara itu, tiga bandar narkoba yang berhasil diamankan akan diproses hukum lebih lanjut, dengan dijerat pasal 114 ayat 2 subisder pasal 112 ayat 2 undang- undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman maksimal hukuman mati. ***chm

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*