Tes Swab Hunter’ Polsek Jambangan Jaring Masyarakat Yang Abaikan Protokol Kesehatan

oleh -70 Dilihat

Tes Swab Hunter’ Polsek Jambangan Jaring Masyarakat Yang Abaikan Protokol Kesehatan

 

Untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Polsek Jambangan Polrestabes Surabaya gencar melaksanakan operasi dan sekaligus tes swab bagi para pelanggar protokol kesehatan.

 

Seperti halnya di kebonsari pada hari ini, sabtu Sebanyak 9 orang yang tidak menerapkan protokol kesehatan diarahkan mengikuti Tes Swab Hunter oleh Pawas polsek jambangan Aiptu Siswanto

 

Petugas gabungan dari Polsek Jambangan dan Satpol PP Kecamatan menjaring total 9 pelanggar.

 

“Semua yang terjaring razia langsung diarahkan tes swab ke Puskesmas kebonsari kecamatan jambangan Surabaya,” tutur pawas

 

Kapolsek jambangan Kompol Masdawati Saragih SH. MH menjelaskan, bahwa kegiatan Swab Hunter ini adalah salah satu upaya untuk menekan dan mengendalikan penyebaran Covid-19. “Memang sasarannya adalah, pertama, mereka yang tidak memakai masker, tidak menjaga jarak. Artinya, tidak menerapkan protokol kesehatan,” terangnya.

 

Operasi ini, sambung Kapolsek jambangan, dilakukan secara acak, ditemui, lalu dibawa untuk swab. “Nah, dari situ nanti kita bisa tau. Kalau memang mereka hasilnya positif, maka akan dilakukan tracing kembali 14 hari terakhir mereka berkomunikasi, bersosialisasi rutinitas aktivitasnya apa saja,” ulasnya.

 

Nantinya, yang teridentifikasi positif akan di evakuasi ke tempat-tempat yang disediakan oleh pemerintah, seperti di Asrama Haji Surabaya. “Jika mereka meminta isolasi mandiri, maka akan dilakukan Assessment dulu oleh Satgas Covid-19,” jelas Kapolsek.

 

“Jika memang tempatnya layak dan boleh ditempati isolasi mandiri, ya dibolehkan. Apabila tidak layak, maka harus mengikuti aturan dari pemerintah, yaitu isolasi di Asrama Haji,” tambahnya.

 

Kapolsek jambangan Kompol Masdawati Saragih SH.MH, menghimbau kepada masyarakat, pertama, agar tetap mentaati protokol kesehatan. 5 M harus dijalankan, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas itu penting sekali.

 

“Kedua, kepada masyarakat yang sudah saatnya boleh vaksin, silahkan ikuti vaksinasi. 3 kali vaksin, insya allah ini akan memberikan kekuatan dan imun-nya bertambah lebih baik lagi, harapnya.

 

“Yang terakhir, ajak tetangga, teman dan keluarga untuk bersama-sama ikut mentaati protokol kesehatan. Kalau dari skup terkecil sudah taat, maka nanti pada skup terbesarnya mulai RT, RW, Keluarahan, Kecamatan, semuanya akan sehat. Terhindar dari virus Covid-19,” pungkas Kapolsek

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.