Terima Tiga Penghargaan dari Kapolri, Kombes Pol Rudi Setiawan : Ini Untuk Seluruh Anggota Kepolisian dan Masyarakat Kota Surabaya

f7ebc33b-6394-45da-9528-b7b5a942a0aaSurabayaraya.com – Polrestabes Surabaya menerima tiga penghargaan sekaligus dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian pagi ini. Tiga penghargaan itu adalah keaktifan dalam Satgas Nusantara dalam menciptakan Pilkada Damai, Wilayah Bebas Korupsi, dan Pengunkapan Kasu Miras Oplosan.

Dua dari tiga piagam penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan dari Kapolri Jendral Tito Karnavian saat kegiatan apel Kasatwil yang dihadiri Kapolda dan Kapolres se-Indonesia di Gedung PTIK Jakarta, Kamis (3/5/2018).

“Alhamdulillah kami mendapatkan tiga pengahargaan sekaligus. Ini adalah bentuk apresiasi dari pimpinan Polri atas kinerja Polrestabes Surabaya,” kata Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan, Kamis (3/5/2018).

Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan penilaian dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB). Kombes Pol Rudi mengatakan untuk penghargaan satgas nusantara dalam menciptakan pilkada damai, pihaknya sudah melakukan bebagai upaya untuk menjaga suhu politik di Kota Surabaya kondusif, aman, dan damai.

“Sejumlah upaya untuk mendinginkan suhu politik pilkada sudah kami lakukan. Salah satunya melakukan imbauan dengan lagu untuk masyarakat dan deklarasi anti hoax. Itu yang mendapatkan apresisasi dari Kapolri,” lanjut Kombes Pol Rudi Setiawan.

Sementara untuk penghargaan ungkap miras oplosan, Rudi mengatakan bahwa pihaknya beberapa waktu lalu memang telah mengungkap banyak kasus miras. Miras itu juga telah dilakukan pemusnahan. Kapolrestabes Surabaya mengaku capaian prestasi tersebut semuanya atas peran serta anggota kepolisian yang terus melakukan upaya pencegahan dan menjaga keamanan Kota Surabaya.

“Penghargaan itu kami raih setelah beberapa kali melakukan pemusnahan ribuan miras beberapa waktu yang lalu, kalau kami hanya menerimanya saja. Semuanya tak lepas dari kinerja seluruh anggota jajaran Polrestabes Surabaya,” ujarnya.

Selain itu, tiga penghargaan tersebut juga didedikasikan untuk seluruh anggota kepolisian dan masyarakat yang bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan Kota Surabaya.

“Terima kasih kepada semua jajaran Polrestabes Surabaya dan masyarakat Surabaya. Tanpa peran aktif masyarakat maka keamanan Kota Surabaya sulit untuk dicapai termasuk progam-progam satgas nusantara. Saya harap tidak berhenti disini saja karena ke depan masih banyak kegiatan untuk menjaga keamanan dan kedamaian Kota Surabaya,” pungkasnya.***day