Terguling Dari Atas Truk, Alat Berat Melintang Ditengah Jalan

Advertisement

Surabayaraya.com, Polsek Tandes Polrestabes Surabaya – Sebuah kecelakaan tunggal terjadi kembali di ruas Jalan Raya Buntaran, Kecamatan Tandes pada Senin (13/5/2019) siang. Pasalnya sebuah kendaraan berat jenis bego yang dibawa diatas truk troton malah terjatuh dan “tidur telentang” menutup sebagian jalan. Akibatnya, ruas jalan di kawasan Buntaran yang menghubungkan Benowo – Tandes tertutup, dan hanya bisa dilalui kendaraan roda dua.

Kanit Lantas Polsek Tandes Polrestabes Surabaya, AKP Didik Setiawan mengungkapkan, kendaraan berat jenis bego yang diangkut truk Nopol L 8040 KT itu melaju dari arah timur dan hendak menuju ke arah Manukan Tama. Tiba di lokasi kejadian sekitar pada jam 14.00 wib, sebuah tikungan di pertigaan Buntaran dengan kondisi kemiringan jalan yang agak cuam, membuat bego diatas truk tronton langsung terjatuh dan terguling ditengah jalan.

“Diduga dengan kemiringan jalan yang curam, membuat tali pengikat bego putus karena tidak dapat menahan beban alat berat tersebut,” ucap Didik.

Dalam kejadian tersebut, lanjut AKP Didik, petugas gabungan dari Unit Lantas Polsek Tandes Polrestabes Surabaya diturunkan dibantu Satpol PP Tandes untuk melakukan pengaturan arus lalulintas yang sempat macet tidak bergerak. Sistem buka tutup pun terus dilakukan petugas untuk mengurai kemacetan sambil menunggu proses evakuasi.

“Syukurlah dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa yang ditimbulkan. Mengingat saat kejadian situasi lalu lintas tidak terlalu padat,” terangnya.

Pada akhirnya dengan didatangkan bantuan alat berat lainnya, bego yang terguling dapat dievakuasi kepinggir jalan sehingga arus lalulintas berangsur-angsur kembali normal. (trie)

Advertisement 2

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*