Temukan Gerombolan Pemuda Pesta Miras, Begini Penindakan Tim Respatti

Polrestabes Surabaya (31/10/2018) : Tim Respatti melaksanakan patroli di seputaran Jl. Indrapura, menjumpai 2 orang pemuda yang berboncengan dengan tidak menggunakan helm. Selanjutnya dihentikan oleh Tim Respatti dan dilakukan penggeledahan, Sabtu, (29/10).

Setelah digeledah, kedua pemuda ini diketahui tidak membawa identitas maupun surat kendaraan, namun juga tidak ditemukan barang-barang yang diduga dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas. Seperti Senpi, Sajam, Handak, Narkoba, dan Miras.

“Kemudian Tim Respatti memberikan tindakan fisik untuk memberikan efek jera kepada kedua pemuda tersebut, yang setelah itu Tim menghimbau keduanya untuk pulang ke rumah masing-masing,” ujar Kabag Ops Polrestabes Surabaya AKBP Eddwi Kurniyanto.

Kemudian Tim Respatti kembali melanjutkan patroli di seputaran Jl. Argopuro, dan menjumpai segerombolan pemuda yang berjumlah kurang lebih 10 orang tepatnya di depan GKI Emaus Jl. Argopuro No 17, Surabaya.

Setelah Tim Respatti menghampiri ternyata didapati 1 botol miras jenis cukrik, beberapa ranmor dari pemuda tersebut juga tanpa dilengkapi surat-surat. Selanjutnya barang bukti beserta pelaku diserahkan ke Polsek Sawahan untuk ditindaklanjuti.

Setelah itu, Tim Respatti menindaklanjuti laporan dari masyarakat bahwa di Taman Dukuh Kupang Timur ada gerombolan pemuda yang sedang melakukan pesta Miras, namun pada saat Tim Respatti sudah sampai di lokasi gerombolan tersebut sudah melarikan diri.

“Gerombolan yang melarikan diri ini meninggalkan 3 Ranmor dan 2 botol Miras jenis Arak berukuran 600 ml. Selanjutnya Tim Respatti melanjutkannya ke Polsek Sawahan untuk ditindaklanjuti,” terang Eddwi.

Tak hanya itu, Eddwi juga menuturkan, Tim Respatti juga mendapati pemuda yang sedang berkumpul duduk santai dipinggir Jl. Karangan Wiyung, Surabaya. Selanjutnya Tim Respatti menghampiri dan melakukan pemeriksaan ditempat.

Dari hasil pemeriksaan ini, didapati 2 unit kendaraan Roda 2 tanpa di lengkapi surat-surat. Kemudian Tim Respatti menyerahkan 2 unit motor tanpa kelengkapan surat-surat itu ke Polsek Wiyung untuk di tindaklanjuti.***rh

Laporan : Tim Respatti.
Editor : Saiful.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*