Tekan Angka Kriminalitas, Polrestabes Surabaya Gelar Operasi Harkamtibmas

Surabayaraya.com, Surabaya – Jajaran Kepolisian Polrestabes Surabaya, lakukan antisipasi tindakan Kejahatan Curat, Curas, dan Curanmor (C3), dengan cara menggelar Oprasi malam hari disejumlah titik rawan tindak kriminalitas.

Diketahui digelarnya operasi harkamtibmas tersebut dilakukan di empat titik ya itu dijalan raya Menur depan Rumah Sakit Jiwa tepatnya, jl.Sukomanunggal, jl.Rungkut Industri Samping Spbu dan jl.Lontar depan Pos pol citra land. dalam Operasi itu langsung dipimpin oleh Para Kapolsek.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan, S.I.K., S.H., M.H mengatakan, kegiatan harkamtibmas tersebut menurutnya dilakukan untuk mengantisipasi tindakan C3 pada malam hari. Dalam razia malam itu, pihaknya menyasar pada premanisme, Narkotika, Senjata tajam, serta minuman keras (Miras) yang dapat menganggu ketentraman masyarakat sekitar.

“Razia malam ini, sebenarnya memang dilakukan secara rutin, guna menekan angka tindakan kejahatan pada malam hari,” katanya, Minggu (10/03/2019).

Masih dikatakan Kombes Pol Rudi Setiawan, selain menyasar pada premanisme, Narkotika, Senjata tajam, serta minuman keras (Miras). Razia malam itu juga menyasar pada pelanggaran lalu-lintas yang terlihat kasat mata, dengan dilakukan tilang serta teguran ditempat.

“Karena ini oprasi gabungan, kita bukan hanya menyasar pada C3, melainkan kita juga melakukan tindakan pada pengguna jalan yang terlihat kasat mata melakukan pelanggaran lalu-lintas,” katanya.

Digelarnya Operasi harkamtibmas pada malam hari secara rutin. Lantaran meminimalisir aksi tindakan kriminalitas pada malam hari dengan digelarnya Oprasi Harkamtibmas,

“Kita gencar lakukan operasi malam hari, karena memang kami kerap menerima laporan adanya tindakan kriminalitas diwilayah hukum kami. Maka dari itu kita gencar dan rutin lakukan oprasi dititik rawan kejahatan,” katanya.

Bukan hanya gelar oprasi Harkamtibmas, lanjut Kapolres, guna menekan tindak kejahatan pihaknyapun melakukan patroli berkala dengan menerjunkan tim khusus  yang menggunakan pakaian premanisme. Hal itu dilakukan bertujuan untuk memudahkan pengungkapan kasus tindakan C3, serta mencegah tindakan kejahatan baik malam hari maupun siang hari.

“Kita bukan hanya menggelar oprasi Harkamtibmas, akan tetepai kita terjunkan tim anti bandit dan respati untuk melakukan Patroli disetiap titik rawan kejahatan,” pungkasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*