Tangkap Pria Mencurigakan, Tim Respatti Temukan Kunci T

Polrestabes Surabaya (24/01/2019) : Ahmad Robithoh Abdullah Al Haqso (24) warga Tambak Dalam Baru, Asemrowo, Surabaya, seorang pria yang diduga kuat hendak melakukan aksi pencurian dengan pemberatan (Curat) ditangkap Tim Respatti Polrestabes Surabaya, Rabu, (23/01/2019) sekitar pukul 03.00 WIB.

Saat itu, Tim Respatti yang sedang melaksanakan tugas patroli dan melintas di Jl. Petemon IV Surabaya, mencurigai dua orang yang sedang mengobrol didepan sebuah gang kecil. Dua itu adalah Robithoh sendiri yang sedang mengobrol dengan rekannya berinisial AL (melarikan diri).

“Saat itu posisinya yang satu (Robithoh, red) duduk diatas motor dan yang satunya lagi (AL) dalam posisi berdiri. Gelagat kedua orang mencurigakan,” ujar Ka. Tim Respatti IPDA Heri Siswantoro.

Atas kecurigaan inilah, Tim Respatti lalu menghampiri keduanya. Pada saat tim sudah mendekat, keduanya berusaha kabur. Beruntung, satu orang yakni Robithoh dapat diamankan, sementara AL berhasil melarikan diri. Selanjutnya tim melakukan pemeriksaan.

Dari hasil pemeriksaan, tim mendapati satu potongan batang obeng dan satu batang magnet di saku celana Robithoh. Kemudian tim melakukan penggeledahan intensif di TKP, dan tim menemukan sebuah alat berupa kunci T yang disembunyikan disebuah paralon (saluran) pembuangan air yang berjarak sekitar 1 meter dari tempat Robithoh semula berdiri.

“Kuat dugaan, kedua pemuda ini hendak melakukan pencurian dengan pemberatan. Selanjutnya pria berikut barang bukti diserahkan ke Polsek Sawahan untuk ditindaklanjuti,” tukas Heri.(asb)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*