Tangkap 4 Pelaku, Polsek Tegalsari Sita Sabu-sabu 3,05 Gram

Polrestabes Surabaya (16/08/2018) : Empat orang pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu-sabu ditangkap Tim Anti Bandit Polsek Tegalsari Polrestabes Surabaya.

Keempatnya adalah AF, (23) warga Jl. Dupak Jaya Surabaya, DD, (22) warga Jl. Kaliasin Surabaya, RA, (23) warga Jl. Dupak Jaya Surabaya, dan tersangka MJ, (23) warga Jl. Wonorejo Surabaya.

Keempat pelaku penyalahgunaan Narkotika ini, ditangkap di dua lokasi yang berbeda dengan waktu tak berselang lama, yakni Kamis, 2 Agustus 2018 sekitar pukul 03.03 WIB.

Kapolsek Tegalsari, Kompol David Triyo Prasojo mengatakan, pengungkapan kasus penyalahgunaan Narkotika ini bermula dari informasi masyarakat, bahwa ada seorang warga yang kerap mengkonsumsi Sabu-sabu.

“Selanjutnya anggota melakukan penyelidikan terhadap dua orang pria sesuai ciri-ciri yang diinformasikan dikawasan Wonorejo, Surabaya,” kata David.

Setelah mendapati dua orang pelaku, yakni AF dan DD petugas kemudian menangkap keduanya dan melakukan penggeledahan. Dari AF dan DD, petugas menemukan barang diduga Sabu-sabu didalam dua kantong plastik klip.

“Kedua tersangka ini mengaku bahwa barang tersebut rencananya akan digunakan sendiri,” ungkap David.

Kepada petugas, kedua pelaku AF dan DD mengaku bahwa kristal haram ini didapat dengan membeli kepada RA dan MJ. Petugas pun segera melakukan pengembangan.

RA dan MJ juga tak berkutik ketika petugas Polsek Tegalsari menggerebeknya di sebuah rumah di Jl. Kaliasin, Surabaya. Dari RA dan MJ petugas juga mendapati barang bukti dua poket Sabu-sabu.

“Anggota menyita seluruh barang bukti Sabu-sabu dengan total berat 3,05 gram dan uang senilai Rp. 90 ribu sisa hasil penjualan Sabu-sabu,” tandas David.

Kini, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, keempat pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat(1) dan atau 112 ayat(1) dan atau 132 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara.***cda

Laporan : Kasi Humas Polsek Tegalsari.
Editor : Saiful.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*