Tangkal Gangguan Kamtobmas, Pilar Tandes Gencarkan Operasi Yustisi

Polrestabes Surabaya (10/07/2018) : Tiga Pilar Kecamatan Tandes terus mengintensifkan kegiatan operasi yustisi guna mempersempit ruang gerak pelaku kriminalitas dan jaringan teroris. Kali ini kegiatan operasi berlangsung di kawasan pemukiman disepanjang bantaran kali di Jalan Balongsari, Surabaya, pada Senin (9/7/2018) siang.

“Kegiatan operasi kependudukan ini sudah diagendakan dan pelaksanaannya secara bertahap. Sasarannya tertuju pada penduduk non permanen,” kata Bhabinkamtibmas Polsek Tandes Aiptu Kukuh Sugiyanto yang mengawal kegiatan operasi.

Dia menyampaikan, kegiatan dilaksanakan oleh pihak Dispendukcapil Kota didampingi Satpol PP, Linmas Kecamatan Tandes dan Kelurahan Balongsari.

“Kami hanya melakukan pengamanan dan pengawalan guna kelancaran selama kegiatan berlangsung,” jelasnya.

Selain mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan, sambung dia, operasi yustisi ini juga bertujuan untuk pembenahan administrasi kependudukan yang salahsatunya dwngan mendata jumlah pendatang baru yang tidak dilengkapi syarat administrasi atau belum melapor ke perangkat RT hingga ke kelurahan setempat.

“Tak hanya penertiban administrasi kependudukan yang domain dari Disdukcapil. Operasi ini dapat mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas yang diharapkan situasi wilayahbtetap konduaif,” pungkas Bhabinkamtibmas Kelurahan Balongsari. (trie).***cda

Laporan : kasi Humas Polsek Tandes.

Editor : Saiful.