Spesialis Pembobol Konter Berhasil Ditangkap Polisi

Surabaya – Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya kembali menggelar konferensi pers ungkap kasus spesialis pembobolan konter hp.

Seorang tersangka berinisial M (24) warga Sidotopo, Surabaya diamankan Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya pada 14 Juli 2020 lantaran diketahui telah 5 kali berhasil membobol konter Hp.

Dari penjelasan Iptu Arief Risky selaku Kanit Resmob Polrestabes Surabaya mengatakan bahwa tersangka merupakan residivis dengan kasus yang sama pada tahun 2010 yang lalu.

“Yang bersangkutan juga residivis yang terlibat dengan kasus perkara yang sama pada tahun 2010 yang lalu.” Jelasnya di Gedung Anindita Polrestabes Surabaya, Jum’at (17/07/2020).

Pada saat itu tersangka diduga beraksi di Toko Jaksom di Jalan Siwalankerto dengan barang bukti 4 laptop beserta tas dan chargernya serta 2 buah handphone.

“Pelaku ini mencari sasaran konter-konter yang dinilai banyak isinya dengan harapan mendapatkan hasil yang lebihnya agar mendapatkan keuntungan banyak setelah dijual kembali.” lanjut Iptu Arief Rsiky.

Menurut Iptu Arief Risky mengatakan tersangka setelah diintrogasi telah melakukan aksinya di 5 TKP, 4 diantaranya Lakarsantri, Sidosermo, Menganti dan Tulungagung.

Tersangka mengaku toko yang menjadi sasaran adalah toko-toko yang menyediakan jasa servis “Saya mencari konter yang menyediakan jasa servis,” ucap M.

M saat diamankan petugas didapati barang bukti berupa 5 buah laptop beserta 4 adfokatnya,  2 buah gembok kunci pagar, 10 unit handsfree merk bass, rekaman CCTV di TKP, 1 helm, 2 jam buah jam tangan, 1 tas buah laptop warna hitam, 1 Palu, 1 kunci T dan 1 buah pipet alat nyabu serta uang tunai senilai 2200.000 rupiah.

Akibat perbuatannya tersangka dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. F**

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*