Sosialisasi Anti Hoax Kapolsek Rungkut Cangkru’an Bareng Warga

Polrestabes Surabaya (15/11/2018) : Kapolsek Rungkut Kompol I Gede Suartika SH MH bersama-sama anggota Bhabinkamtibmas dan gabungan piket fungsi menggelar kegiatan melalui cangkru’an dengan ngobrol bareng bersama warga diwilayah lingkungan RW 01 Rt 04 Gang Sekolahan Kelurahan Rungkut Tengah, Rabu 14 Nopember 2018.

Aktifitas melalui ngobrol bareng cangkru’an, disambut warga dengan antusias.  Kapolsek Rungkut menyampaikan pesan kamtibmas terkait maraknya aksi kejahatan yang perlu diantisipasi, baik curat, curas dan curanmor maupun aksi penipuan dari seseorang yang tidak dikenal, dengan memberitahu mendapatkan hadiah jutaan atau barang berharga jenis kendaraan bermotor hingga mengharapkan pengiriman uang yang komunikasi penyampaiannya hanya dilakukan dengan menggunakan sarana telepon.

“Jangan mudah percaya dengan penyebaran berita-berita yang meresahkan (Hoax), jika mendengar atau mengetahui adanya berita-berita yang belum jelas, agar tidak langsung ikut-ikutan percaya dengan menyebarkan beritanya sebelum melakukan pengecekan terlebih dahulu, karena berita Hoax merupakan berita yang belum jelas kebenarannya. Perlu disaring dan diteliti sebelum share dan disampaikan kepada orang lain, karena penyampaian berita yang belum jelas kebenarannya dapat meresahkan. Untuk itu jangan sampai kita menjadi salah satu penyebar berita Hoax” tegas Kompol I Gede Suartika.

Lanjutnya beliau mengharapkan agar warga tidak mudah terprovokasi aktifitas kegiatan terutama menjelang Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

Tujuan dilakukannya cangkru’an bersama warga selain menjadikan hubungan dan jalinan komunikasi  lebih dekat, sekaligus juga guna terciptanya situasi kamtibmas lingkungan kondusif terkendali.***Sta

Sumber : Kasi Humas Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*