Sinergi menjadi kata kunci terwujudnya Surabaya Nyaman

kapolrestabesPolrestabes Surabaya (14/03/18) : Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan, SIK, SH, MH melaksanakan kunjungan kerja ke Surabaya Intelligent Transport System (SITS) yang dimiliki oleh Dinas Perhubungan Kota Surabaya. Kedatangan Kapolrestabes Surabaya disambut hangat oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya, Bapak Ir. Irvan Wahyudrajad, M. MT, Rabu (14/03/18).

Dalam kunjungan tersebut, Polrestabes Surabaya berupaya membangun sinergitas dengan Dinas Perhubungan Kota Surabaya melalui Surabaya Intelligent Transport System (SITS) dalam rangka upaya peningkatan managemen rekayasa Lalu Lintas di Surabaya.

WhatsApp Image 2018-03-14 at 11.07.42Surabaya Intelligent Transport System (SITS) merupakan salah satu hasil program sistem cerdas (Intellegent) untuk managemen dan rekayasa Lalu Lintas dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi berupa Adaptive Traffic Control System yang mampu melakukan pengaturan waktu nyala lampu Lalu Lintas (signal timing) secara real time berdasarkan kondisi traffic saat itu termasuk akibat keperluan (demand) khusus dan optimasi kapasitas arus Lalu Lintas secara total.

Perlunya membangun sinergitas ini adalah dikarenakan kemacetan seringkali menjadi permasalahan utama kota Surabaya. Dengan adanya sinergitas yang terjalin dengan baik antara Polrestabes Surabaya dengan Dinas Perhubungan Kota Surabaya, melalui Surabaya Intelligent Transport System (SITS) permasalahan kemacetan tersebut dapat teratasi dengan baik sehingga kenyamanan masyarakat Kota Surabaya dapat terwujud.***ant