Simpan Sabu-sabu 1 Gram di Kamar Indekos, Warga Jemur Wonosari Ditangkap Tim Anti Bandit Polsek Wonocolo

Purwanto berikut barang bukti saat diamankan di Polsek Wonocolo.

Polrestabes Surabaya (15/03/2019) : DASAR : Purwanto, (27), warga Jl Jemur Wonosari gang Masjid, Surabaya, yang tinggal indekos di Jl Siwalankerto Utara, Surabaya, ditangkap Tim Anti Bandit Polsek Wonocolo. Purwanto ditangkap atas keterlibatannya dalam penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu-sabu, Rabu, (13/03).

Penangkapan terhadap Purwanto ini, diungkapkan Kapolsek Wonocolo Kompol Budi Nurtajhjo, tak lepas dari peran warga yang menginformasikan tentang adanya seorang pria yang terlibat dalam penyalahgunaan Narkotika. Dari informasi inilah kemudian Tim Anti Bandit melakukan penyelidikan.

Empat poket Sabu-sabu yang disita petugas dari Purwanto.

“Kemudian sekitar pukul 07.00 WIB, di dalam kamar indekos di Jl Siwalankerto Utara, Surabaya, Tim Anti Bandit melakukan penggerebekan. Di dalam indekos inilah, pelaku di tangkap,” ungkap Budi Nurtjahjo.

Pada saat itu juga, lanjut Budi, Tim Anti Bandit Melakukan penggeledahan di dalam kamar indekos Purwanto. Dari penggeledahan tersebut, petugas menemukan barang bukti 4 plastik klip berisikan kristal putih diduga kuat Narkotika jenis Sabu-sabu dengan berat total 1,10 gram.

“Menurut keterangannya pelaku, bahwa Narkotika tersebut dibeli dan sebagian dikonsumsi bersama seorang teman,” lanjutnya.

Petugas pun segera melakukan perburuan. Sementara itu, Purawanto sendiri berikut barang bukti dibawa ke Polsek Wonocolo guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut dan dijerat dengan Pasal 112 (1) Jo. Pasal 132 (1) UURI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.***rh

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*