Silaturahmi dengan PPP, ini Pesan Kapolsek Tenggilis Mejoyo Polrestabes Surabaya

IMG-20180312-WA0104Polrestabes Surabaya (14/03/2018) : Agar jalinan silaturahmi tetap terpelihara dengan baik, Kapolsek Tenggilis Mejoyo Polrestabes Surabaya, Kompol Totok Sumaryanto mengundang PPP (Persatuan Purnawirawan Polri) ke Polsek Tenggilis Mejoyo, Minggu, (11/03/2018).

Pertemuan silaturahmi ini dihadiri langsung oleh Ketua PPP, Kombes Pol. (Purn) Drs. Sunardjono SH, MH, beserta anggota yang berjumlah sekitar 30 orang. Tak hanya menggelar silaturahmi, Totok Sumaryanto juga menyempatkan diri untuk menyampaikan pesan Kamtibmas.

“Dalam kesempatan ini pula, kami sampaikan tentang Operasi Keselamatan Semeru 2018. Kewaspadaan terhadap berbagai kemungkinan terjadinya kejahatan dan penyalahgunaan Narkotika,” ujar Totok, Minggu, (14/03).

Tak hanya soal antisipasi kerawanan kejahatan dan penyalahgunaan Narkotika, Kapolsek Tenggilis Mejoyo juga mengingatkan soal bantuan polisi Call Center 110 Polrestabes Surabaya.

“Jadi apabila menemukan potensi gangguan Kamtibmas untuk segera menghubungi Polsek Tenggilis Mejoyo atau ke Banpol CC 110 Polrestabes Surabaya,” terang Totok.

Selain itu, disampaikan pula tentang pentahapan Pilkada Pilgub Jatim 2018 sudah berjalan, pastikan tidak terjadi permasalahan, dengan tidak menghujat dan menjelek-jelekkan Paslon yang bukan pilihannya.

Totok Sumaryanto juga berharap, agar para purnawirawan membantu Polri, dengan tetap menjadi  Polisi, walaupun sudah purna bagi dirinya sendiri.

Lebih peduli dengan menjaga keluarga dan lingkungan sekitarnya. Menjaga dan meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT, diantaranya dengan cara melaksanakan sholat berjamaah lima waktu ke masjid dan selalu menjaga silaturahmi sesama purnawirawan.

Menjaga kerukunan dan menghormati sesama umat beragama di tengah kehidupan sosial bersama masyarakat walaupun dengan latar belakang perbedaan.

“Pastikan selalu berdoa sebagaimana keyakinan dan keimanan masing-masing  masyarakat dengan maksud  memberikan manfaat dalam silaturahmi dan teladan yang dapat dirasakan,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PPP Kombes Pol. (Purn) Drs. Sunardjono SH, MH, menuturkan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Kapolsek Tenggilis Mejoyo. Menurutnya, silaturahmi akan mempererat hubungan Polri dengan para Purnawirawan.

“Insya Allah, pertemuan rutin ini dilaksanakan setiap bulan pada minggu kedua. Untuk wilayah Rungkut dan Tenggilis Mejoyo sendiri, kami memiliki anggota sebanyak 60 orang purnawirawan,” tuturnya.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Tenggilis Mejoyo.

Editor : Saiful.