Sepasang Kekasih Nekad Jambret, Dua Remaja Ditangkap Petugas Polsek Wonocolo

Polrestabes Surabaya (11/09/2018) : Perilaku remaja masa kini, khususnya yang terhitung masih dibawah umur kian memprihatinkan. Perilaku remaja masa kini, kian berani dengan melakukan aksi kejahatan.

Sebagaimana yang dilakukan oleh dua orang remaja yang satu ini. Sebut saja Melati, gadis berumur 17 tahun warga Jl. Semampir, Surabaya itu, nekad melakukan aksi perampasan di Jl. Ahmad Yani, Surabaya, Jumat, (07/09) sekitar pukul 00.20 WIB.

Kapolsek Wonocolo Kompol Budi Nurtjahjo mengatakan, gadis yang masih berstatus sebagai pelajar kelas XI disebuah SMA, di Surabaya ini, melakukan perampasan bersama pacarnya, yakni RD, (18), warga Jl. Panduk, Surabaya. RD merupakan pelajar kelas XII SMA di sekolah yang sama dengan Melati.

“Sewaktu korban berhenti di pinggir Jl. A Yani, Frontage Timur sambil menggunakan ponsel, tiba-tiba ponsel yang dalam genggaman tangan korban ditarik paksa oleh kedua pelaku yang berboncengan,” kata Budi Nurtjahjo.

Akibatnya, ponsel milik korban yang diketahui bernama Neni Sumartin (25) asal Dusun Tanjung Anom, Desa Tunge, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri itu terjatuh.

Setelah ponsel itu terjatuh, Neni selanjutnya berupaya menangkap Melati, sehingga terjadi aksi tarik menarik antara keduanya. Melati yang saat itu masih dalam berboncengan dengan RD selaku joki, terjatuh. Pada saat Melati jatuh, RD langsung melarikan diri.

“Pelaku perempuan yang terjatuh, berhasil diamankan oleh warga masyarakat, selanjutnya diserahkan kepada anggota Patroli dan anggota Reskrim,” ujar Budi Nurtjahjo.

Setelah Melati diamankan di kantor Polsek Wonocolo, Unit Reskrim kemudian melakukan pengejaran terhadap RD. Tak butuh waktu lama, sekitar pukul 04.00 WIB, RD dapat ditangkap.

Dihadapan petugas, RD dan Melati mengaku bahwa saat melakukan aksi perampasan tidak hanya berdua saja, melainkan masih ada dua rekannya yang lain yang ikut melakukan aksi perampasan.

“Saay ini tim masih melakukan pengejaran terhadap dua orang pelaku lainnya,” tandas Budi Nurtjahjo.***rh

Laporan : Kasi Humas Polsek Wonocolo.
Editor : Saiful.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*