Sepadat Apapun Aktivitasmu, Sempatkanlah Shalat Dhuha Terlebih Dahulu

Picture1Surabayaraya.com, Polrestabes Surabaya – Perhatian pimpinan Polrestabes Surabaya kepada anggota tidak hanya pada Kesehatan Raga saja, Kesehatan Jiwa juga menjadi prioritas. Hal ini terbukti dengan diadakannya kegiatan Binrohtal (pembinaan rohani dan mental) yang diadakan setiap hari Senin Pagi usai pelaksanaan Apel Pagi.

Kegiatan pembinaan rohani ini dilaksanakan dengan Shalat Dhuha Berjamaah dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Alquran dalam hal ini Surat Yasiin dan ditutup dengan Doa bersama. Bertempat di Masjid Baiturrahman Polrestabes Surabaya kegiatan Binrohtal diikuti oleh seluruh anggota yang beragama Islam. Bagi yang beragama lain juga diberikan kesempatan yang sama untuk beribadah sesuai dengan Agama dan Keyakinan masing-masing.

fe8f1927-90fe-4016-a33d-6afb9b545059Kendati pelaksanaan kegiatan Binrohtal dilaksanakan satu minggu sekali, namun pembinaan mental spiritual juga disisipkan dalam setiap pelaksanaan Sholat Dhuhur berjamaah. Usai melaksanakan Shalat Dhuhur pada Jamaah mendapatkan siraman rohani dari para Mubaligh / Ustadz yang sengaja didatangkan untuk memberikan ceramah agama.

Keberhasilan pelaksanaan tugas anggota Polrestabes Surabaya tidak semata-mata berkat kerja keras dan upaya yang dilakukan, tetapi doa yang tulus ikhlas dipanjatkan juga sangat mempengaruhi. Atas dasar inilah Pimpinan Polrestabes Surabaya sangat getol menggelorakan pembinaan rohani dan mental kepada para anggotanya.***day