Sejumlah Aliansi Perempuan Jatim Tolak Ibu Risma ke Jakarta

Ketua Perwakilan Diwawancarai Awak Media
Ketua Perwakilan Diwawancarai Awak Media

Surabayaraya 9/8/2016 : Sejumlah perempuan yang tergabung dalam Aliansi Perempuan Jawa Timur menemui Wali Kota Tri Rismaharini di Balai Kota Surabaya dengan dikoordinatori oleh Bapak Sabar Swastono . akan tetapi Ibu Walikota sedang dinas luar. Kegiatan ini dikawal oleh Anggota Polrestabes Surabaya dan Polsek Genteng.

Mereka akhirnya ditemui Sekretaris Kota Surabaya Hendro Gunawan.
Dalam pertemuan itu, Hendro Gunawan berjanji semua aspirasi dan saran akan disampaikan kepada Tri Rismaharini.

Bapak hendro Gunawan Menemui Massa Aksi
Bapak hendro Gunawan Menemui Massa Aksi

Tidak hanya itu, Hendro juga menyampaikan permohonan maaf mewakili Risma, lantaran tidak bisa menemui Aliansi Perempuan Jawa Timur secara langsung.

“Keluhan, saran dan masukan akan kami tampung dan sampaikan kepada Ibu Wali. Kami juga meminta maaf karena Bu Wali tidak bisa menemui karena ada kegiatan lain diluar,” kata Hendro Gunawan.

Aspirasi dari perwakilan aliansi perempuan Jawa Timur itu diantaranya disebutkan yaitu jika Ibu Risma tetap berangkat kami akan melakukan langkah hukum dengan melakukan gugatan terhadap partai yang mengusungnya menjadi Gubernur Jakarta, masih banyak tugas yang belum diselesaikan Ibu Risma dalam menata dan membangun kota Surabaya untuk itu kami minta kepada Ibu Risma untuk menyelesaikan tugasnya memimpin Kota Surabaya, Kami tidak ingin Bu Risma menjadi petugas partai, yang memilih Ibu Risma bukan Partai tapi warga Kota Surabaya, jadi kami minta amanah sebagai Walikota diselesaikan sampai akhir jabatan, partai hanya mengusung tapi yang menentukan adalah warga Kota Surabaya.

Sejumlah Perempuan Anggota Aliansi Perempuan Jawa Timur Menyampaikan Aspirasinya Melalui Tulisan
Sejumlah Perempuan Anggota Aliansi Perempuan Jawa Timur Menyampaikan Aspirasinya Melalui Tulisan

Gunawan juga menambahkan, peserta aksi ini tidak perlu khawatir dan cemas karena hingga saat ini Risma masih terus bekerja untuk pembangunan kota Surabaya.
“Itu artinya, Bu Wali masih mengabdikan dirinya untuk Surabaya, untuk masyarakat semua, jadi jangan khawatir,” tutupnya.

Selanjutnya aksi unjukrasa damai ini membubarkan diri dengan tertib, selanjutnya massa aksi kembali ke kantor sekretariat Pusura jl. Yos Sudarso Surabaya.***Ars

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*