Sedang Asyik Pesta Sabu-sabu, Tiga Pria Digerebek Tim Anti Bandit Polsek Bubutan

Polrestabes Surabaya (10/09/2018) : Tiga orang pelaku terlibat penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu-sabu ditangkap Yim Anti Bandit Polsek Bubutan, di Jl. Gembong, Surabaya, Senin, (03/09).

Ketiga pelaku itu adalah Ahmad Riski Widodo alias Tompel (25), asal Jl. Graha Permata, Sidorejo, Krian, Sidoarjo, yang tinggal indekos di Jl. Klampis Ngasem, Surabaya; Dimas Wisnu Wardhana alias Soni (26), warga Jl. Kedung Anyar, Surabaya, yang saat ini tinggal di Perum Puri Indah, Sidoarjo; dan Arifin (34), asal Jl. Ngelom Rolak, Taman, Sidoarjo.

Kapolsek Bubutan Kompol Harianto Rantesalu mengatakan, penangkapan terhadap ketiga pelaku ini bermula dari info warga yang menginformasikan bahwa ada tiga orang laki-laki yang hendak melakukan pesta Sabu-sabu.

“Dari informasi inilah kemudian kita gerakkan anggota untuk segera melakukan penyelidikan,” kata Harianto.

Setelah Tim Anti Bandit tiba dilokasi sesuai yang diinformasikan, petugas segera melakukan penggerebekan disebuah indekos di kawasan Gembong, Surabaya. Dari dalam indekos tersebut, pelaku ditangkap.

“Setelah ditangkap, anggota melakukan penggeledahan dan ditemukan sejumlah barang bukti,” terang Harianto.

Sejumlah barang bukti itu sendiri diantaranya 1 klip plastik kecil berisi Sabu-sabu seberat 0,74 gram, seperangkat alat hisap beserta pipetnya, 1 buah sesotan panjang warna putih, 1 buah sedotan warna putih yg dipotong kecil meruncing, dan 1 buah korek api gas tanpa penutup, dan sejumlah barang bukti lainnya.

Untuk mempertanggungjawabkan, perbuatan ketiga pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) Jo. Pasal 132 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat (1) UURI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. ***rh

Laporan : Kasi Humas Polsek Bubutan.
Editor : Saiful.