Sebuah Depot Solo Terbakar, Petugas Polsek Wonocolo Amankan Lokasi Kejadian

Polrestabes Surabaya (15/10/2018) : Sebuah depot di Jl. Kendangsari 67, Surabaya hangus di lalap si jago merah sekitar pukul 19.30 WIB. Depot yang terbakar ini, bersebelahan langsung dengan rumah pemiliknya, Budiman, Minggu, (14/10).

Kapolsek Wonocolo Kompol Budi Nurtjahjo mengatakan, berdasarkan keterangan saksi Tan Giarti, selaku penyewa depot mengaku bahwa sekitar pukul 17.00 WIB, dirinya menutup depot dengan dibantu empat orang pekerjanya.

“Lalu sekitar pukul 19.45 WIB, penyewa depot di telepon oleh pemilik depot mengabarkan bahwa depotnya terbakar dan merembet ke rumah induk,” kata Budi Nurtjahjo.

Ika Yekti Rahayu, salah seorang pegawai depot mengaku mengetahui kebakaran ini pada saat dirinya sedang tidur di dalam kamar, dan dibangunkan oleh warga lain yang memberitahukan peristiwa kebakaran yang mana api diketahui muncul dari dalam dapur depot.

Ika pun segera bangun dan memberitahukan pemilik rumah, serta menyelamatkan dokumen surat-surat.

Saksi lain, yakni Fuji Nur Rohmat menuturkan, bahwa ketika dia sedang bekerja di lantai III hotel sebelah depot menerima laporan dari anggota security tentang terjadinya kebakaran di belakang hotel.

“Kemudian saksi langsung menghubungi command center 112 melaporkan bila terjadi kebakaran,” terang Budi.

Setelah mobil PMK tiba di TKP, pihak hotel membantu petugas PMK penyemprotan air dari balkon lantai III restaurant. Selain itu, pihak hotel menyediakan air tandon untuk petugas PMK yang melakukan pemadaman.

Sekitar pukul 21.19 WIB api dapat dipadamkan oleh 18 unit mobil PMK dari Pasar Turi, Wiyung, Rungkut dan Margomulyo. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, kerugian materi belum dapat ditaksir, bangunan yang terbakar diasuransikan, dan asal api masih dalam penyelidikan.***rh

Laporan : Kasi Humas Polsek Wonocolo.

Editor : Saiful.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*