Satreskoba Polrestabes Surabaya Tangkap Pasutri Edarkan Sabu

Surabaya – Pasangan suami istri (Pasutri) ini dibekuk oleh unit 1  (satu) Satreskoba Polrestabes Surabaya, karena diduga mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu.

Polisi yang mendapat informasi dari masyarakat kemudian melakukan penyelidikan penyelidikan lebih lanjut sehingga diketahui keduanya tinggal di Jalan Krukah Lama Surabaya.

Pasutri tersebut berinisial PS (36) dan istrinya ES (26), warga Jalan Krukah lama Surabaya, keduanya diamanakan, Minggu (21/10/2018).

Usai dibekuk, kepada petugas pasutri yang dikaruniai satu anak ini mengaku baru menjalankan bisnis haramnya selama tiga bulan. “Mendapatkan barang dari seorang bandar berinisial DL yang berada di Madura,” aku pelaku Priyo.

Dari transaksi pertamanya keduanya berhasil memperoleh keuntungan. Apesnya, di transaksi kedua pasangan suami istri ini tertangkap Polisi.

Wakasat Reskoba Polrestabes Surabaya Kompol Yusuf Wahyudiono mengatakan, tertangkapnya pasangan suami istri awalnya dari laporan masyarakat.

“Begitu dilakukan penyelidikan dan dinyatakan benar, maka dilakukan penggrebekan di dalam rumah tersangkanya,” ungkap Kompol Yusuf.

Saat itu, Petugas menemukan puluhan gram sabu yang disebut berasal dari Madura.

“Kita amankan barang bukti 26 poket plastik kecil berisi sabu dengan total 60 gram dan 4 buah pipet kaca yang didalamnya terdapat sisa sabu dengan berat 14,3 gram beserta uang tunai hasil penjualan Rp 46 juta,” sebut Yusuf Wahyu, Selasa (23/10/2018).

Terbukti bersalah kedua tersangka yang ditangkap di Jalan Krukah lama Surabaya tersebut digelandang ke mapolrestabes Surabaya guna Penyelidikan dan pengembangan kasus lebih lanjut.

Atas perbuatannya keduanya dijerat Pasal 114 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) Subs Pasal 112 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*