Sat Lantas Polrestabes Surabaya Beri Tindakan Tilang Kepada Pengendara Mobil Bak Terbuka yang Mengangkut Orang

pick upPolrestabes Surabaya, 21/06/17 : Kanit turjawali AKP Ayip Rizal beserta rekan Sat Lantas Polrestabes Surabaya melaksanakan penindakan mobil pick up di Jalan Raya Darmo Surabaya, Selasa (20/06/17).

Mobil yang di kendarai saudara halim melangar pasal 303 dan uu no 22 tahun 2009 tentang angkutan jalan Mobik terpaksa kami tindak karena sudah banyak kecelakaan gara gara mobil tersebut mengangkut orang dan mobil bak terbuka sangat berbahaya bagi penumpang.
Pasal 303 telah diatur dimana setiap orang yang mengemudi mobil barang untuk mengangkut orang sebagaimana di maksud pasal 137 ayat 4 huruf a,b,c bisa dipidanakan dengan kurungan paling lama satu bulan atau denda sebanyak RP. 250.000,-.
Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Adewira Siregar saat dikonfirmasi membenarkan bahwa penindakan terhadap pengendara mobil pick up yang mengangkut orang gencar dilakukan guna meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas. Selain itu, mobil bak terbuka lebih tepat digunakan untuk mengangkut barang bukan orang.***day