Sat Binmas Bina Komunitas Ojek Untuk Menjadi Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Duta Keamanan Lingkungan

b60ae585-51ec-457f-975f-2fdedf0c083eSurabayaraya 22/02/17 : Berbagai upaya ditempuh oleh Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polrestabes Surabaya untuk menciptakan situasi Kamtibmas Kondusif di wilayah Kota Surabaya. Salah satunya adalah merangkul komunitas masyarakat. Seperti yang dilaksanakan pada hari ini Rabu (22/02/17) di Kawasan Stasiun Pasar Turi Surabaya.

Sat Binmas Polrestabes Surabaya kembali melaksanakan giat pengumpulan komunitas. Kali ini komunitas yang menjadi sasaran kegiatan adalah Komunitas Ojek Pangkalan Pasar Turi.

Kegiatan dilaksanakan di Halaman Gedung Obvit Polrestabes Surabaya yang berada di depan Stasiun Pasar Turi Surabaya.

721ba317-24d3-4597-a302-f066914deae0Tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah “Tertib Lalu Lintas dan Keamanan Lingkungan”. Kegiatan ini memang sengaja ditujukan kepada para tukang ojek, dikarenakan merekalah yang diharapkan bisa menjadi pelopor keselamatan lalu lintas dengan benar.

Pada kesempatan ini pula hadir Kapolsek Bubutan yaitu Kompol Dies Ferra. Beliaulah yang merupakan tuan rumah yang memiliki wilayah di Pasar Turi Surabaya.

Pada pelaksanaannya Kasat Binmas Polrestabes Surabaya, AKBP Dra Minarti membuka acara sekaligus memberi gambaran besar tentang guat yang dimaksud. Penekanan dari beliau adalah tentang tertib berlalu lintas dan cara mengemudi yang aman.

Pada kesempatan selanjutnya, Aiptu Yulis S. juga sempat memaparkan tentang bahaya narkoba kepada para peserta. “Kedepan kegiatan seperti ini akan kami laksanakan secara bergiliran dengan sasaran yang berbeda, tujuannya adalah demi menciptakan situasi keamanan yang kondusif di masyarakat,” ujar AKBP Minarti, Kasat Binmas Polrestabes Surabaya.***day